Personil Polres Ende Lakukan Pengamanan Ibadah Misa Hari Raya Paskah di Gereja yang Ada di Ende

Personil Polres Ende Lakukan Pengamanan Ibadah Misa Hari Raya Paskah di Gereja yang Ada di Ende
nampak Anggota Polres Ende saat pengamanan hari raya paskah di gereja Santo Marinus Puurere

TribrataNewsEnde.Com - Dalam rangka menjamin keamanan dan kenyamanan umat Kristiani saat merayakan Hari Raya Paskah tahun 2024, Polres Ende bersama dengan Polsek jajaran melakukan pengamanan di beberapa gereja yang ada di Kabupaten Ende. Minggu (31/3/2024) Pukul 08.00 Wita.

Wakapolres Ende Kompol Ahmad, S.H yang melakukan patroli pemantauan kegiatan ibadah hari Raya paskah di gereja gereja yang ada di Kabupaten Ende mengatakan untuk di Kota Ende ada 11 gereja kita lakukan pengamanan dengan melipatkan 144 personel untuk memastikan keamanan ibadah dalam rangka hari raya Paskah. sedangkan di wilayah kecamatan pengamanan dilaksanakan oleh masing-masing anggota Polsek jajaran dimana kita lakukan dengan sistem terbuka dan tertutup. Personel menyebar di lokasi gereja untuk memberikan pengamanan dan mengatur lalu lintas.Ucapnya.

"ini adalah bentuk komitmen kami Polres Ende dalam menjaga kondusifitas dan toleransi antar umat beragama yang merupakan bagian dari Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) kepolisian yang bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang melaksanakan ibadah". Ucap Wakapolres Ende saat melakukan pantau kegiatan di gereja.

Kita ingin memastikan seluruh jemaat dapat melaksanakan ibadah dengan tenang dan nyaman. puji syukur pengamanan misa hari raya paskah pada hari minggu di wilayah Kabupaten Ende pada umumnya berjalan dengan aman dan kondusif. tambah Wakapolres Ende.

Umat Kristiani di Kabupaten Ende sendiri merasa sangat terbantu dengan adanya pengamanan ini, karena bisa merayakan Hari Raya Paskah dengan khidmat dan nyaman tanpa merasa khawatir akan keamanan. (HumasPolresEnde).