Pastikan Aman dan Lengkap, Piket Pawas Polres Ende Cek Ruang Tahanan

Pastikan Aman dan Lengkap, Piket Pawas Polres Ende Cek Ruang Tahanan

TribrataNewsEnde.Com - Memastikan Ruang Tahanan Polres (RTP) Ende dalam keadaan aman, Piket Perwira Pengawas (Pawas) didampingi Piket Fungsi lakukan pengecekan tahanan.

Pengecekan ruang tahanan tersebut dilakukan oleh IPTU Agusthinus Sutiray selaku piket pawas hari ini, Minggu (31/7/22) pagi.

Kegiatan tersebut dilakukan, agar piket pawas dan piket penjagaan tahanan selalu siaga dan peka terhadap kondisi ruang tahanan maupun keadaan tahanan. Jangan sampai ada tahanan yang melarikan diri ataupun sakit, bahkan meninggal dunia dalam ruang tahanan.

Iptu Agusthinus Sutiray Selaku Piket Pawas mengatakan pengecekan ruang tahanan ini dilakukan untuk memantau secara langsung kondisi penghuni ruang tahanan dan memeriksa kemungkinan kepemilikan barang-barang berbahaya yang ada di ruang tahanan.

Agar Tetap Waspada Jangan sampai ada barang – barang yang bisa membahayakan jiwa para tahanan atau barang – barang yang bisa dipergunakan oleh tahanan sebagai sarana untuk kabur atau melarikan diri dari ruang tahanan.

Tingkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas jaga tahanan, cek dan kontrol tahanan setiap jam sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP). Kita tidak boleh lengah dan segera laporkan kepada pimpinan bila terjadi masalah dengan tahanan, serta tetap jaga kebersihan ruang tahanan,” ucap Iptu Agusthinus Sutiray selaku Piket Pawas kepada petugas jaga tahanan.

Ia menambahkan bahwa pengecekan ruang tahanan ini sudah menjadi kegiatan rutin bagi anggota yang melaksanakan piket pada hari itu, guna untuk memastikan ruang tahanan dalam keadaan aman.

Jumlah tahanan saat ini di ruang tahanan Polres Ende sebanyak 16 orang laki-laki yang semua dalam kondisi sehat dan lengkap", ucapnya (YT18)