Kapolres Ende Pimpin Sertijab: Kabag, Kasat, dan 4 Kapolsek Dimutasi

Kapolres Ende Pimpin Sertijab: Kabag, Kasat, dan 4 Kapolsek Dimutasi

TribratanNewsEnde.Com -  Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, SIK, memimpin upacara pengambilan sumpah dan serah terima jabatan (Sertijab) di lingkungan Polres Ende. Upacara berlangsung di lapangan apel Mapolres Ende, Jumat (05/02/21) pukul 08.00 wita.

Upacara yang dilaksanakan sesuai prokes ini diikuti oleh Waka Polres Ende, para Kabag, Kasat, Kasi, para Rohaniawan pendamping dan personel Polres Ende.

Upacara Sertijab yang digelar menyusul Keputusan Kapolda NTT Nomor: KEP/13/ I/ 2021 tanggal 13 Januari 2021, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan baru di lingkungan Polda NTT. Serta, Surat Perintah Kapolres Ende nomor: Sprin/ 113/ II/ HUK.6.6./2021 tanggal 04 Februari 2021 tentang serah terima jabatan.

Mengacu pada keputusan tersebut sejumlah pejabat penting di lingkungan Polres Ende dirotasi. Posisi Kabag Sumda Polres Ende yang ditempati oleh AKP Muhamad Nur Daud, beralih kepada AKP Amrin sebagai pejabat baru.

Selain itu, pergantian juga terjadi pada posisi Kasat Reskrim dan 4 Kapolsek.

Kasat Reskrim Polres Ende AKP Lorensius, SH, S.I.K digantikan oleh IPTU Yohanes Suhardi, S.Sos, MM.

Selanjutnya, posisi Kapolsek Nangapanda yang ditempati IPDA Ryo Sukmayoni, digantikan oleh IPDA Anselmus Leza. Kapolsek Wewaria tempati IPDA Dantje Dima sebagai pejabat baru. Kapolsek Ndona ditempati IPDA Valerianus Vrede Pale, dan Kapolsek Maukaro ditempati oleh IPDA Haruna.

Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana,S.I.K., dalam amanatnya menyampaikan, serah terima jabatan yang dilaksanakan merupakan hal yang lumrah dalam organisasi Polri. Sebab, lanjutnya, serah terima jabatan bertujuan memelihara dinamika organisasi di berbagai tingkatan kesatuan.

Selain itu, bagi personel yang melaksanakan sertijab merupakan proses pemantapan kepemimpinan dalam rangka pembinaan karir dalam sistem Tour of Duty dan Tour of Area.

“Ini tidak akan terulang kedua kalinya dalam jabatan yang sama terhadap yang bersangkutan serta merupakan lembaran sejarah dalam meniti karir selanjutnya,” kata AKBP Albertus Andreana, S.I.K.

Dalam sambutannya, Kapolres juga mengucapkan limpah terima kasih yang sebesar-besarnya kepada AKP Lourensius, S.H.,S.I.K., dan IPDA Rio Sukmayoni, S.Tr.K., atas pengabdian selama betugas di Polres Ende dan selamat atas jabatan baru yang diemban di kesatuan yang baru.

Kepada IPTU Yohanes Suhardi, S.Sos M.M., selamat bergabung dengan keluarga besar Polres Ende, segera menyesuaikan diri dengan tugas yang diemban serta dapat segera melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Juga kepada AKP Amrin dan IPDA Anselmus Leza, S.H., selamat bergabung kembali dengan keluarga besar Polres Ende.

Kepada Personil Polres Ende yang bertugas dijabatan yang baru IPDA Valerianus Vrede Pale, IPDA Dantje Dima dan IPDA Haruna saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada saudara untuk mengemban tugas dan tanggung jawab yang baru di Polres Ende.

Demikian sambutan saya, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa melindungi dan memberikan kekuatan kepada kita semua. (Humas Polres Ende)