Parade Kebangsaan, Polres Ende Melaksanakan Kawal dan Pengamanan

Parade Kebangsaan, Polres Ende Melaksanakan Kawal dan Pengamanan

TribrataNewsEnde - Ribuan masyarakat Kabupaten Ende mengikuti Rangkaian kegiatan Prosesi Parade Kebangsaan dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila Tgl.01 Juni 2019 di Kabupaten Ende, Jumat (31/5/19) Pagi.

Kegiatan parade diikuti oleh para peserta parade dan dilepas oleh PLT.Bupati Ende Bpk.Drs.H.Djafar MM, yang juga dikuti oleh Bapak Kapolres Ende yang diwakili oleh Waka Polres Ende Kompol Dance Elias Day, Dandin 1602 Ende, Forkompinda dan undangan lainnya.

Kegiatan Parade Kebangsaan dimulai dari Terminal Pelabuhan Sukarno dengan Rute Jalan Sukarno -Jalan Kesehatan- Jalan Mahoni - Jalan Perwira - Jalan Yos Sudarso - Jalan Kemakmuran - Lorong Hotel Haji Mansyur - Jalan Pasar - Jalan Pabean - Finis Pohon Sukun Lapangan Pancasila Ende.

Peserta Pawai terdiri dari Barisan Forkompimda,Barisan TNI,Barisan Siswa/i SMA, SMK,SMP, SD, Pengusung Lambang Burung Garuda, Bendera Merah Putih,Umbul2, Plakat danBaliho,Barisan Mahasiswa/i, Barisan Etnis,Barisan Kecamatan Dalam Kota Ende, Barisan SKPD/ OPD, Barisan Toga, Tomas.

Kabag Ops Polres Ende Kompol I Ketut Suka Abdi mengatakan, untuk pengamanan dan pengawalan parade kebangsaan pihaknya telah menyiapkan personel untuk melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalu-lintas di simpul-simpul jalan sepanjang rute yang akan dilewati. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya kemacetan dan penumpukan arus,” tegas Kabag Ops.

Kegiatan Parade Kebangsaan diakhiri dengan penyerahan plakat2 dan foto bersama bertempat di bawah pohon sukun.