Ops Bina Kusuma Turangga 2022, Sat Binmas Polres Ende Sambangi Tempat Umum Berikan Penyuluhan

Ops Bina Kusuma Turangga 2022, Sat Binmas Polres Ende Sambangi Tempat Umum Berikan Penyuluhan

TribrataNewsEnde.Com - Untuk menjaga situasi kamtibmas  tetap kondusif di wilayah Kabupaten Ende  serta untuk meminimalisir terjadinya  berbagai tindak kejahatan , Polres Ende melaksanakan  Ops Bina Kusuma Turangga 2022 selama 14 hari kedepan yang dimulai  sejak tanggal 13 Juni hingga tanggal 26 Juni 2022. Selasa (21/6/22) pagi.

Sat Binmas sebagai satgas penyuluhan dalam operasi Bina Kusuma Turangga 2022, kali ini melaksanakan kegiatan pembinaan dan penyuluhan ke tempat umum yakni di terminal Ndao, dengan membagikan brosur serta memasang spanduk untuk mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat tentang kenakalan remaja dan kejahatan lainnya. Selain itu, Sat Binmas juga melakukan sambang dan himbauan kepada pimpinan Ponpes Bukit Tengkorak.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat, sebab tindakan kriminalitas biasanya diawali dari kelompok masyarakat tertentu yang pada akhirnya menjurus pada tindakan yang dapat melanggar hukum maupun tindak kejahatan lainnya", ujar Kasat Binmas Polres Ende Iptu Agustinus C. M.Muda,kepada HumasPolresEnde setelah selesai memimpin kegiatan.

Pelaksanaan operasi ini selain diharapkan  dapat melakukan pencegahan penyakit masyarakat juga dapat menjadi mitra Polisi dengan berpartisipasi secara aktif dalam memberikan informasi tentang kejadian ataupun yang berkaitan dengan tugas Kepolisian", tutup Kasat Binmas (HumasPolresEnde)