Kapolres Ende Hadiri Musrenbang RKPD Tingkat Kabupaten

Kapolres Ende Hadiri Musrenbang RKPD Tingkat Kabupaten

TribrataNewsEnde.Com - Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K., menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang)  tahun 2022 dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Ende bertempat di Ruang Garuda Pemda Ende, Jln. Eltari, Kelurahan Mautapaga, Kecamatan Ende Timur, Kabupaten Ende, Senin (04/04/22) pukul 10.00 wita.

Kegiatan Musrenbang yang mengusung tema “ Optimalisasi pertumbuhan ekonomi berbasis potensi unggul didukung dengan penyediaan infrastruktur perekonomian daerah " dibuka oleh Bupati Ende Drs. H. Djafar H. Achmad. MM dan di dampingi oleh Setda Kabupaten Ende Gusti Ngasu dan Forkompinda Kabupaten Ende dan di hadiri oleh OPD Kabupaten Ende, Staf Setda Kabupaten Ende, Toko Masyarakat dan Toko Perempuan Kabupaten Ende.

Bupati Ende Drs. H. Djafar H. Achmad. MM dalam kesempatan tersebut menyampaikan kondisi yang berkembang saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19.di harapkan kepada kita semua untuk tetap mematuhi instruksi pemerintah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Tema ini mengandung makna bahwa Tahun 2023 merupakan tahun ke empat pelaksaan periode RPJMD Kabupaten Ende 2019-2024 dan tataran pelaksanaan dengan adanya Pandemi covid-19 maka pembangunan yang di laksanakan tahun 2023 difokuskan terus untuk menggerakan kembali perekonomian daerah yang terdampak Pandemi Covid-19.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa telah mencanangkan Tahun 2022 ini adalah Tahun Kinerja, dengan demikian baik di Kabupaten, Kecematan, Desa dan Kelurahan harus benar- benar menunjukan kenerja yang berkualitas dalam melaksanakan roda pembangunan baik dari aspek perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasinya maupun pelaporan dengan prinsip 4T sbb: Tuntas, Tepat sasaran, terukur dan tepat waktu.

 " Saat ini penyelenggaraan pemerintahan dilaksanakan berbasis elektronik dan penjabarannya dalam proses perencanaan dan penganggaran pembangunan daerah mulai dari tingkat Desa, Kelurahan, Kabupaten dan Provinsi semuanya menggunakan Aplikasi secara Online", tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K., mengatakan, Polres Ende siap berkolaborasi dalam mendukung setiap kebijakan dan program Pemerintah Kabupaten Ende  dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat.

" Semoga sinergitas yang sudah terjalin baik bisa terus ditingkatkan sebagai kontribusi untuk mendukung pemulihan ekonomi global khususnya di Kabupaten Ende," pungkasnya. (HumasPolresEnde)