Menjadi Pembina Upacara di Sekolah, Kapolsek Ndona Sampaikan Pesan Kamtibmas

Menjadi Pembina Upacara di Sekolah, Kapolsek Ndona Sampaikan Pesan Kamtibmas
Kapolsek Ndona IPDA  I Gede Wisna, S.H., bertindak selaku Pembina Upacara di Sekolah SMK St. Vinsensius Ndona

TribrataNewsEnde.Com - Kapolsek Ndona IPDA  I Gede Wisna, S.H.,hadir dalam pelaksanaan Upacara Bendera di Sekolah SMK St. Vinsensius Ndona, Kecamatan Ndona dan bertindak selaku Pembina Upacara, Senin (17/10/22) pukul 07.30 wita.

Kapolsek Ndona IPDA  I Gede Wisna, S.H yang bertindak selaku Pembina Upacara dalam amanatnya mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak Sekolah SMK St. Vinsensius Ndona yang sudah mempercayakan pihak Polsek Ndona dalam hal ini Kapolsek Ndona untuk menjadi pembina upacara dalam pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih.

Untuk menyikapi banyak pengaruh buruk yang mengintai para remaja, Kapolsek mengajak kepala sekolah dan para guru agar lebih mengoptimalkan pengawasan terhadap para murid agar tak terjerumus kepada hal-hal yang dapat merusak masa depan mereka serta selalu meningkatkan kemampuan dalam membangun moral kepribadian para siswa.

Selain itu, Kapolsek mengimbau kepada seluruh siswa/i untuk ikut menjaga keamanan lingkungan sekolah, dengan tidak terlibat dalam aksi tawuran antara pelajar, bolos sekolah, mengendarai sepeda motor tanpa SIM dan pergaulan bebas akan tetapi manfaatkan waktu untuk belajar.

“Anak-anak jauhilah lingkungan serta ajakan yang dapat merusak masa depan kalian. Ubah pola pikir dan bertindak lebih baik, baik dalam hukum maupun norma yang berlaku di masyarakat,” pungkas Kapolsek Ndona.

Kapolsek juga menekankan beberapa hal kepada Siswa / Siswi SMK St. Vinsensius Ndona yakni kontrol diri, pandai memilih teman, jangan mudah terpengaruh serta perkuat keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sebelum mengakhiri amanatnya Kapolsek menyampaikan pentingnya etika, sopan santun, kepada siswa khususnya baik saat bertemu dengan bapak ibu guru, orang tua dan dalam bergaul dengan masyarakat lingkungannya agar etika sopan santun dikedepankan , sebagai kalangan terdidik harus mampu menjadi contoh sehingga akan menjadi generasi penerus bangsa yang membanggakan, tutup Kapolsek.

Setelah pelaksanaan upacara bendera Kapolsek memberikan Cinderamata kepada Wakil Kepala Sekolah.Kegiatan pelaksanaan Upacara di SMK St. Vinsensius Ndona, berakhir pada pukul 08.15 wita, berjalan aman dan lancar.(HumasPolresEnde)