Mengenang Jasa Pahlawan Polri yang Gugur, Kapolres Ende Pimpin Upacara Ziarah Makam dan Tabur Bunga

Mengenang Jasa Pahlawan Polri yang Gugur, Kapolres Ende Pimpin Upacara Ziarah Makam dan Tabur Bunga
Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M., S.H., S.I.K., M.H., saat upacara ziarah makam pahlawan di TPM Maribhara Ende

TribrataNewsEnde.Com - Dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-78 pada 1 Juli nanti, Polres Ende menggelar kegiatan Upacara Ziarah Makam Pahlawan dan tabur bungan di pelabuhan Sukarno Ende, Senin (24/6/2024) Pukul 08.20 Wita.

Adapun Susunan perangkat upacara :
- Pimpinan Ziarah Upacara Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni Mahardika, S.H., S.I.K., M.H
- Perwira Upacara Kapolsek Ende IPTU Sudarmin Safrudin.
- 1 Pleton Brimobatalyon B Pelopor Ende
- 1 Pleton Dalmas Polres Ende.
- 1 Pleton gabungan Staf Polres Ende.
- 1 Pleton gabungan Satintelkam, Satreskrim dan Satresnarkoba Polres Ende.
- 1 Pleton Gabungan Polsek
- 1 Pleton gabungan Waka Polres Ende, Para Kabag, Para Kasat, Danki Brimob Batalyon B Pelopor Ende dan Para Kapolsek Jajaran.

Bahwa prosesi Upacara Ziarah makam pahawan dan upacara tabur bunga dipelabuhan Sukarno Ende ini merupakan bagian penghormatan Polri, terhadap para Pahlawan Nasional yang sudah berjasa untuk Institusi Polri dan Bangsa Indonesia.

Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M., S.H., S.I.K., M.H., yang meminpin upacara tersebut mengatakan pada hari ini Polres Ende menggelar kegiatan upacara ziarah makam pahlawan dan tabur bunga di pelabuhan sambut hari bhayangkara ke-78 yang mana dilakukan oleh jajaran Kepolisian setiiap tahunya. Ucapnya.

"Upacara ziarah ini untuk mendoakan arwah para pahlawan dan para leluhur. Serta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam meraih dan mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia, Tentunya dengan kegiatan ini kita harus terus mengingat bagaimana para pahlawan ini memperjuangkan kemerdekaan". Ucapnya.

Kegiatan upacara ziarah makam pahlawan berakhir pukul 08.35 wita, Dilanjutkan dengan Kegiatan tabur bunga di Pelabuhan Soekarno Ende , Situasi berjalan aman dan lancar. (HumasPolresEnde)