Kunker Kapolres Ende : Polri Harus Meningkatkan Komunikasi Dan Koordinasi Dengan Muspika dan Elemen Masyarakat

Kunker Kapolres Ende : Polri Harus Meningkatkan Komunikasi Dan Koordinasi Dengan Muspika dan Elemen Masyarakat

TribrataNewsEnde.Com - Kepala Kepolsian Resor Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K.,didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Ende, Ny. Novi Albertus bersama rombongan melakukan kunjungan kerja di Dua Polsek yakni Polsek Nangapanda dan Polsek Ndona. Rabu (13/10/21) pukul 09.20 wita.

Kunjungan Kerja (kunker) ini untuk mengetahui lebih dalam situasi sosial di dua wilayah hukum itu sekaligus bersilaturahmi dengan Personil Polsek dan Tokoh Masyarakat setempat. Kunker turut dihadiri muspika setempat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan unsur masyarakat lainnya.

Kunjungan kerja ini merupakan rangkaian dari program kerja Kapolres Ende, Kunjungan hari ini diawali dengan kunjungan kerja ke Polsek Nangapanda dan di akhiri dengan Kunjungan kerja ke Polsek Ndona. 

Acara di buka oleh Kapolsek dengan melaporkan situasi dan kondisi wilayah Polsek dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolres.

Dalam sambutanya, Kapolres mengucapkan terimakasih kepada Instansi terkait yang selama ini sudah bekerja sama membantu Polsek dalam mewujudkan sitkamtibmas yang aman kondusif.

" Kerjasama tersebut perlu ditingkatkan karena polri tidak dapat berdiri sendiri maka dari itu perlu adanya komunikasi dan koordinasi", ucap Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan bahwa pelayanan kepada masyarakat harus maksimal dan harus dengan tulus ikhlas sehingga pekerjaan bisa berjalan dengan efisien dan mencapai hasil maksimal.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan bahwa saat ini masih dalam suasana pandemi covid-19, diharapkan kerjasama dari semua pihak terutama para tokoh agar dapat mengambil bagian dalam mensosialisasikan prokes 5M sebagai langkah pencegahan penyebaran covid 19 dalam lingkup sosial masyarakat. Dan mari mendukung program vaksinasi nasional yang dilaksanakan oleh TNI/Polri.

Dalam kesempatan yang sama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Ende bersama pengurus Bhayangkari melakukan tatap muka dengan anggota Bhayangkari Ranting jajaran Polres Ende untuk mengetahui peran dari kinerja Ranting Bhayangkari, sehingga diharapkan dengan dilakukan pertemuan tersebut dapat mengetahui kendala yang dihadapi serta dicari solusi yang terbaik.

Selesai arahan dan tatap muka, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan kepada Bapak Ahmad, salah satu Masyarakat Lingk. Kanakera, Kel. Onelako, Kec. Ndona, Kab. Ende, untuk Cucunya yang menderita penyakit Hydrocephalus.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan panen bersama di kebun hydroponik, yang berlokasi di halaman mako Polsek Ndona. (HumasPolresEnde)