Polres Ende, Amankan Perayaan Ekaristi Agung Pentabisan Imam Baru Di gereja Katedral Ende

Polres Ende, Amankan Perayaan Ekaristi  Agung Pentabisan Imam Baru Di gereja Katedral Ende

TribrataNewsEnde.Com - Bertempat di Gereja Katedral Ende telah dilaksanakan Perayaan Ekaristi  Agung Pentabisan Imam Baru yang dipimpin oleh Uskup Agung Ende Mgr. Vinsensius Sensi Poto Kota, Pr., Jumat (15/01/21) pukul 09.00 wita.

Adapun Imam Baru yang ditaburkan yakni RD. Viktorianus Ghea Naga, Asal paroki St. Yoseph Detusoko dan RD. Gabriel Posenti Wara, Asal paroki St. Maria Diangkat Ke Surga Watuneso.

Hadir dalam perayaan tersebut Pastor Paroki Katedral Ende, Para biarwan / biarwati, Bupati Ende, pihak keluarga dan undangan yang berjumlah sekitar 200 orang.

Rangkaian perayaan sebagai berikut Pukul 08.00 wita dilakukan penjemputan kedua Diakon Baru bersama keluarga di rumah bina kerahiman Jln. Wirajaya Ende menuju Gereja Katedral Ende.

Pukul 08.30 wita kedua calon imam Baru bersama keluarga tiba di halaman Gereja Katedral Ende dan selanjutnya oleh panitia Pentabisan diarahkan untuk memasuki Gereja dengan tetap menerapkan protokol kesehatan

Pelaksanaan perayaan Ekaristi Agung berakhir pada pukul 13.30 wita, berjalan  dan lancar serta dilakukan pengamanan terbuka dan tertutup oleh Personel Polres Ende yang dipimpin oleh Kasubagdalops Bagops Polres Ende IPTU Syafrudin.(PR)