Kapolri Kunjungi Katedral Jakarta, Pastikan Ibadah Misa Aman

Kapolri Kunjungi Katedral Jakarta, Pastikan Ibadah Misa Aman

TribrataNewsEnde.Com - Kapolri Jendral Listyo Sigit meninjau pelaksanaan kegiatan ibadah rangkaian Paskah di Gereja Katedral,  Jakarta. Sigit didampingi oleh pejabat Mabes dan Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

"Baru saja kami bersama jajaran pejabat utama Mabes Polri dan Kapolda Metro Jaya melakukan peninjauan terhadap beberapa kegiatan misa yang dilaksanakan," kata dia di Gereja Katedral, Sabtu (3/4) malam.

Listyo menerangkan, Kunjungan ke Gereja Katedral bagian dari pemantauan secara langsung kegiatan Misa di beberapa wilayah. Selain di Jakarta, Listyo juga menyambangi gereja-gereja di Sulawesi Utara dan NTT.

"Kami sendiri mulai hari Kamis kemarin memantau secara langsung kegiatan Misa di beberapa wilayah di Sulawesi Utara karena memang penduduk nonmuslim yang besar salah satunya Sulawesi Utara. Kami juga meninjau ke NTT untuk memastikan seluruh rangkaian kegiatan Misa mulai dari Kamis Putih, Jumat Agung dan Paskah, seluruhnya berjalan," ujar dia.

Listyo menerangkan, TNI-Polri siap mengamankan sampai seluruh kegiatan rangkaian ibadah selesai. Sejauh ini, menurut dia seluruh rangkaian kegiatan berjalan dengan lancar, dan aman.

"Kita semua berdoa seluruh rangkaian ini sampai dengan besok bisa berjalan sesuai rencana, dan seluruh umat Katolik dan Kristiani melaksanakan ibadah dengan baik. Kami dari TNI-Polri betul-betul bisa menjaga kekhusyukan tersebut," tandas dia.(Humas Polres Ende)