Polres Ende Respon Cepat Keluhan Warga Terkait Meriam Kaleng / Spritus

Polres Ende Respon Cepat Keluhan Warga Terkait Meriam Kaleng / Spritus
Ipda Heru Sutaban sedang mengamankan meriam kaleng serta menghimbau anak-anak agar tidak lagi bermain meriam kaleng karena dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain

tribratanewsende.com - Kepolisian Resor Ende merespon cepat keluhan warga melalui media sosial (IG) terkait dengan maraknya anak-anak yang bermain meriam kaleng / spritus pada hari Senin (18/12/2023).

Dalam keterangannya, Kasubsi PIDM Sihumas Polres Ende, Ipda Heru Sutaban yang ditemui langsung di lapangan, menjelaskan bahwa dirinya telah mengamankan beberapa meriam kaleng / meriam spritus dari anak-anak yang sedang bermain dipinggir jalan Prof. Dr. WZ Yohanes, Ende.

"Saat ini saya sudah mengamankan 3 buah meriam kaleng atau meriam spritus dari beberapa anak yang kedapatan sedang bermain meriam tersebut dipinggir jalan Prof Dr WZ Yohanes, hal ini tentunya juga merespon keluhan dari masyarakat terkait bunyi / suara daripada meriam kaleng tersebut yang sangat menggangu, disamping itu juga meriam kaleng ini tidak hanya membahayakan diri sendiri, tapi juga bisa membahayakan (mengganggu) orang lain, apalagi orang yang menderita sakit jantung dan pengendara kendaraan bermotor yang bilaman mendengar suara keras dari meriam kaleng ini bisa menyebabkan terkejut hingga jatuh motor, oleh karenanya pada kesempatan ini disamping saya mengamankan 3 buah meriam kaleng juga saya memberi nasehat kepada anak-anak yang kedapatan bermain meriam kaleng ini bahwa tindakan mereka bisa membahayakan diri sendiri maupun orang lain, lebih baik mencari permainan yang lebih aman dan bermanfaat seperti bermain bola, dan lain sebagainya." Jelas Ipda Heru

Ipda Heru juga menambahkan "kepada orang tua / wali agar lebih mengontrol / mengawasi anak-anak nya dalam hal bermain, supaya anak-anak betul-betul bermain aman, dalam pengawasan serta tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan". (Humas Polres Ende)