Sambut HUT RI Ke 77 Kapolres Ende Hadiri Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Maribhara Ende

Sambut HUT RI Ke 77 Kapolres Ende Hadiri Upacara Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Maribhara Ende
Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K., Hadiri Upacara Tabur Bunga Di Taman Makan Pahlawan Maribhara Ende

TribrataNewsEnde.Com - Kepala Kepolisian Resor Ende AKBP Andre Librian, S.I.K., bersama jajaran Forkopimda mengikuti Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Maribhara Ende. Upacara ziarah nasional ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke – 77, Senin (15/8/22) pagi.

Bertindak selaku Inspektur Upacara  Dandim 1602/Ende Letkol Inf. Nelson Paido Makmur,SIP.,  Perwira Upacara Pasi Min Kodim/1602 Ende Lettu Inf. Ilham Amir  dan yang bertindak sebagai Komandan Upacara Pasi Ter Kodim 1602/Ende Kapten Inf. Yus Kasmir Tomo Tani.

Hadir Pula Bupati Ende Drs. H. Djafar H. Achamad,MM, Wakil Bupati Ende Erikos Emanuel Rede, Kapolres Ende AKBP Andre Librian,SIK., Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ende Drs. Nikolaus Nuka, Para Assisten Setda Kabupaten Ende, Para Pimpinan OPD Lingkup Setda Kabupaten Ende, Para Perwira TNI/Polri Jajaran Kodim 1602/Ende dan Polres Ende, Anggota TNI/Polri, Anggota Korpri Kabupaten Ende, Bhayangkari dan Persit  serta Para Pelajar dan Mahasiswa.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, mengheningkan cipta, dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh inspektur upacara dan ditutup dengan tabur bunga yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Upacara ziarah ini merupakan kegiatan yang  laksanakan setiap tahunnya dalam rangka peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia.,Yang bertujuan untuk mengenang dan menghargai jasa-jasa para pahlawan yang telah memberikan kemerdekaan untuk kita generasi saat ini, serta memberikan penghormatan atas jasa-jasanya.

Seluruh rangkaian kegiatan Ziarah berakhir pukul 08.35 wita situasi aman dan lancar. (HumasPolresEnde)