Kapolsek Pulau Ende Jalin Silaturahmi Bersama Warga Desa Aejeti

Kapolsek Pulau Ende Jalin Silaturahmi Bersama Warga Desa Aejeti

TribrataNewsEnde.Com - Kapolsek Pulau Ende Ipda Kamaludin bersama anggotanya Melaksanakan kegiatan Bintibmas dalam bentuk tatap muka bersama masyarakat Dusun Rekodero Desa Aejeti Kecamatan Pulau Ende Kab.Ende Bertempat di lapangan Voly Desa Aejeti.Rabu (03/02/2021) Jam 16.00 Wita.

Kegiatan Bintibmas dalam bentuk tatap muka ini merupakan bagian dari giat rutin Ipda Kamaludin bersama anggotanya untuk menjalin kerjasama hubungan tali silaturahmi dengan semua lapisan masyarakat khususnya di kecamatan pulau Ende untuk senantiasa berpartisipasi bersama Polri wujudkan situasi yang aman dan kondusif menyerap aspirasi dan informasi gangguan Kamtibmas yang ada di wilayah sehingga nantinya Polsek Pulau Ende akan dapat dengan cepat membuat langkah – langkah solusi maupun tindakan Kepolisian yang terukur.

Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Pulau Ende memberikan Himbauan dan Pesan-pesan Kamtibmas, Yaitu :
a. Menghimbau kepada warga agar tetap menjaga Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal masing-masing.
b. Kamtibmas menjadi tanggung jawab bersama antara masyarakat dan pihak Kepolisian.
c. Menghimbau kepada warga setiap permasalahan di desa agar di mediasi dan diselesaikan di pihak pemerintahan desa sebelum dilaporkan ke pihak Kepolisian.
d. Menghimbau warga agar dilarang menjual dan mengkonsumsi Minuman Keras (Miras).
e. Menghimbau warga agar selalu mentaati dan mematuhi Protokol Kesehatan dengan selalu membiasakan dengan hidup bersih dengan pola 5 M  (  Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, Mengurangi mobiltas diluar rumah agar terhindar dari Virus Corona (Covid - 19).

Kegiatan Bintibmas dalm bentuk tatap muka ini dihadiri oleh Kepala Dusun Rekodero, Ketua RT/RW Dusun Rekodero, Ketua Ta'mir Masjid Al-Ikhlas Rekodero, Pemuda dan Remaja Dusun Rekodero, serta para undangan lainnya.

Warga masyarakat dan Pemuda / Remaja menyambut baik giat tersebut dan meminta kepada pihak kepolisisan khususnya Polsek Pulau Ende agar giat tersebut dilakukan secara berkelanjutan.

Kegiatan tersebut berakhir pada jam.17.15 wita.(Zed-Stp)