Kapolres Ende Pantau Langsung Pelaksanaan Pengamanan Shalat Idul Adha 1441 H Di Kota Ende

Kapolres Ende Pantau Langsung Pelaksanaan Pengamanan Shalat Idul Adha 1441 H Di Kota Ende

TribrataNewsEnde - Polres Ende menerjunkan sebanyak 106 personel untuk melakukan pengamanan Shalat Idul Adha, yang dibagi di 6 titik lokasi Masjid di seputaran Kota Ende.

Pengamanan dilakukan bersama personel gabungan dari Kodim 1602-01 Ende, Polsek Ende, Sat PP, Dinas Perhubungan dan Staf Puskesmas Rewarangga, Jum’at (31/7/2020).

Selama pengamanan berlangsung, Kapolres Ende, AKBP Albertus Andreana,SIK, berpatroli ke lokasi-lokasi masjid yang melaksanakan Shalat Ied di Kota Ende untuk pengecekan personel dan memastikan pelaksanaan ibadah berlangsung aman.

Kapolres mengatakan, penempatan personel pengamanan juga difungsikan untuk mengawal penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan salat Idul Adha maupun pemotongan hewan kurban.

“Kita lihat di masjid-masjid, para jamaah tertib protokol kesehatan seperti memakai masker, physical distancing, cuci tangan, pengaturan shaf antar jamaah dan pemeriksaan suhu tubuh,” kata Kapolres di sela-sela pengamanan Shalat Idul Adha di Stadion Marilonga Ende.

( Tampak Dalam Gambar Kapolres Memantau Langsung Kegiatan Sholat Idul Adha 1441 H di Stadion Marilonga Ende )

Sedangkan untuk penerapan protokol kesehatan saat penyembelihan hewan kurban, Kapolres menyebut pihak Kepolisian telah berkoordinasi dengan pengurus masjid dan akan dilakukan pengecekan bersama instansi terkait.(YR)