Polres Ende Berbagi Berkah Idul Adha 1441 H Kepada Kaum Dhuafa

Polres Ende Berbagi Berkah Idul Adha 1441 H Kepada Kaum Dhuafa

TribrataNewsEnde - Dalam rangka Merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H, jajaran Polres Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT)  menyembelih dua ekor sapi untuk di bagikan kepada kaum duafa yang berada di wilayah Kota Ende.

Penyembelian dan pemotongan hewan qurban akan dilaksanakan setelah usai sholat Idul Adha.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Ende AKBP Albertus Andreana, S.IK, mengatakan bahwa Ada dua ekor sapi yang kita potong tadi pagi, dan hasilnya ada 210 kantong daging sapi yang nantinya akan kita bagikan kepada personel Polres Ende, masyarakat sekitar Mapolres Ende serta Kaum Duafa yang berada diwilayah Kota Ende", Ungkap Kapolres.

Untuk pembagian kali ini agak berbeda dengan tahun sebelumnya dimana kali ini kita akan mendatangi rumah warga dengan sistim door to door karna kita masih dalam situasi pandemik Covid-19.

Seperti tampak dalam gambar Kapolres mendatangi dan menyerahkan langsung daging Qurban kepada Kaum Duafa ( yang berhak menerima).

Ia melanjutkan bahwa ini adalah bentuk partisipasi dan kepedulian jajaran Polres Ende dalam memperingati Hari Idul Adha 1441 Hijriah yang jatuh pada hari ini jumad (31/07/2020), hal seperti ini akan kita lakukan setiap hari raya Idhul Adha untuk tahun - tahun berikutnya, karena bagi saya ini merupakan sebuah budaya yang baik dan perlu kita lestarikan.

"Berbagi itu indah, sehingga bagi saya ini adalah sebuah budaya yang baik yang perlu kita lestarikan" Papar Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, moment hari raya idul Adha ini merupakan momentum penting bagi umat muslim untuk memperkuat iman dan taqwa serta membangun semangat berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

Semoga dengan kegiatan berbagi kepada sesama bisa menambah semangat kita dan semakin mempertebal ketaqwaan kita kepada Allah SWT.(YR)