Kapolres Ende Melakukan Kunjungan Kerja Perdana Ke Polsek Jajaran

Kapolres Ende Melakukan Kunjungan Kerja Perdana Ke Polsek Jajaran
Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K., Melakukan Kunjungan Kerja Perdana Ke Polsek Jajaran

TribrataNewsEnde.Com - Untuk melihat lebih dekat wilayah hukum Polsek-polsek yang ada di wilayah Polres Ende, Kapolres Ende AKBP Andre Librian S.I.K., bersama Ketua Bhayangkari Cabang Ende Ny. Mela Andre beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja perdana ke Polsek jajaran Polres Ende, Sabtu, (6/8/22) pagi.

Kunjungan kerja ini merupakan rangkaian dari program kerja Kapolres Ende, Kunjungan hari ini diawali dengan kunjungan kerja ke Polsek Detusoko, Polsek Wolowaru dan Polsek Lio Timur.

Kunjungan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk melihat langsung kondisi dari Polsek Jajaran yang ada di wilayah hukum Polres Ende dan juga sebagai ajang bersilaturahmi dengan anggota Polsek dan Bhayangkari yang ada di Polsek-Polsek.

Pukul 08.27 wita,rombongan Kapolres tiba di Polsek Detusoko dan disambut Kapolsek Detusoko IPTU Yohanes Lede dan Ibu Ketua Ranting Bhayangkari Detusoko Yashinta Yohanes Lede bersama personil Polsek Detusoko dengan dilakukan pengalungan selendang kepada Kapolres Ende dan Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Ende oleh Kapolsek Detusoko dan Ibu Ketua Ranting Bhayangkari Detusoko

Acara di buka oleh Kapolsek Detusoko dengan melaporkan situasi dan kondisi wilayah Polsek Detusoko dan dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolres Ende.

Dalam sambutannya Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K., menyampaikan bahwa Kunjungan kerja tersebut merupakan rangkaian dari program kerja Kapolres Ende guna melakukan silaturahmi terhadap personil Polsek, unsur pemerintah dan masyarakat yang ada di wilayah setempat sekaligus memberikan motivasi kepada seluruh personel Polsek Jajaran agar dapat melaksanakan tugas dengan baik dan profesional.

Adapun penekanan dari Kapolres yakni agar penyelesaikan masalah melalui kearifan lokal dengan melibatkan Tokoh Adat, Kades, Camat, sehingga tidak berdampak pada dendam yang berkepanjangan, untuk rmasalah lahan/tanah diarahkan ke peradilan perdata sedangkan permasalahan adat, selesaikanlah dengan perspektif persamaan, melihat dari persamaan, hilangkan perbedaan lakukan pendekatan dengan stakeholder dan mengedepankan empati

Bantu masyarakat, pahami dan tahu tugas kita jangan siasiakan tugas mulia ini, jangan gunakan baju Polri untuk hal yang tidak baik/negatif, dan jalankan amanah mulia ini dengan baik, serta jangan bermain judi atau mengkomsumsi miras saya akan tindak tegas bila ada personil yang terlibat", tegas Kapolres.

Selain itu, kita juga mempunyai program Polisi Desa yang bertujuan untuk membantu masyarakat dan mengedukasi masyarakat untuk menjaga Kamtibmas.

Diakhir sambutannya Kapolres mengucapkan "Selamat bertugas jangan lupa jaga kesehatan, jaga kekompatan serta tetap semangat dalam melaksanakan tugasnya", ucap Kapolres.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Ende bersama pengurus Bhayangkari melakukan tatap muka dengan anggota Bhayangkari Ranting jajaran Polres Ende untuk mengetahui peran dari kinerja Ranting Bhayangkari, sehingga diharapkan dengan dilakukan pertemuan tersebut dapat mengetahui kendala yang dihadapi serta dicari solusi yang terbaik.

Setelah arahan, dilanjutkan dialog dan foto bersama dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako dari Kapolres Ende dan Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Cabang Ende kepada personil Polsek Detusoko dan ibu Bhayangkari Ranting Detusoko.

Pada pukul 10.33 wita, rombongan Kapolres meninggalkan Polsek Detusoko menuju Polsek Wolowaru dan Lio Timur situasi aman terkendali.(YT18)