Ops Bina Karuna Turangga 2022, Satgas Binluh Rutin Melakukan Himbauan Karhutla

Ops Bina Karuna Turangga 2022, Satgas Binluh Rutin Melakukan Himbauan Karhutla

TribrataNewsEnde.Com - Dalam rangka mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) Satgas Binluh yang terlibat dalam sprin Operasi Bina Karuna Turangga 2022, rutin melakukan penyuluhan dan himbauan terkait Karhutla.

Seperti hari ini, Senin (08/08/22) pagi Satgas Binluh yang berjumlah 13 personil di bawah pimpinan Kasat Binmas Polres Ende IPTU Agustinus C.M. Muda. rutin melakukan himbauan dan patroli dialogis di lokasi yang rawan terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

Selain melakukan patroli, Satgas Binluh juga melakukan FGD (Foccus Group Discussion) melaksanakan kegiatan diskusi bersama Lurah dan Staf Kelurahan Roworena Barat tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan serta ancaman pidana bagi pelaku dan memberikan edukasi kepada masyarakat Kelurahan Roworena Barat untuk terus melestarikan hutan dan ekosistem demi keberlangsungan anak cucu kedepan.

Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K., melalui Kasat Binmas Polres Ende IPTU Agustinus C.M. Muda, menyampaikan kegiatan himbauan dan penyuluhan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Ende.

“Operasi ini dimaksudkan untuk mengantisipasi Karhutla, dengan memberikan himbauan dan penyuluhan kepada masyarakat. Hal ini sebagai upaya Polres Ende dan Polsek Jajaran dalam memberikan himbauan sedini mungkin agar masyarakat tidak melakukan pembakaran saat membuka lahan perkebunan,” Jelasnya.(YT18)