Kunjungan Kerja Kapolda NTT Ke Mapolres Ende

Kunjungan Kerja Kapolda NTT Ke Mapolres Ende

TribrataNewsEnde.Com - Kapolda NTT Irjen Pol Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT Ny. Evi Lotharia Latif, S.H pagi ini, Jumat (19/11/2021) melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Ende.

Rombongan Kapolda NTT berangkat dari Bandara A.A.Bere Tallo Atambua menggunakan Pesawat Polri Casa 212 P-4101 dan tiba di Bandara H. Hasan Aroeboesman Ende sekitar pukul 09.00 Wita.

Dalam kunjungan kali ini, Kapolda NTT juga didampingi sejumlah Pejabat Utama Polda NTT diantaranya, Dirintelkam Polda NTT Kombes Pol Jan Wynand Imanuel Makatita, S.I.K, Dirresnarkoba Polda NTT Kombes Pol Sigit Haryadi, S.I.K, Ka SPN Polda NTT Kombes Pol Nanang Putu Wardianto., S.I.K.,M.H, Kabidpropam Polda NTT Kombes Pol  Drs. Dominicus S. Yempormase, M.H dan Kabidkum Polda NTT Kombes Pol Halasan Roland Situmeang,  S.I.K, M.H.

Rombongan Kapolda NTT tiba di Bandara H. Hasan Aroeboesman Ende disambut dengan pengalungan selendang oleh Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K bersama Forkopimda Kabupaten Ende yakni, Wakil Bupati Ende Emanuel Rede, Dandim 1602 Ende Letkol inf. Nelson Paido Makmur, Ketua DPRD Ende Fransiskus Taso,S.Sos, Kajari Ende Romlan Roby, S.H dan Ketua Pengadilan Negeri Ende Herbert Harefa,S.H.,M.H.

Selain Kapolres Ende, ada tiga Kapolres di bumi Flores yang ikut dalam penyambutan ini yakni, Kapolres Sikka AKBP Sajimin, S.I.K., M.H., Kapolres Nagekeo AKBP Agustinus Hendrik Fai, dan Kapolres Ngada AKBP Abilio Dos Santos, S.I.K.

Pukul 10.22 wita Kapolda NTT bersama rombongan tiba di Mako Polres Ende selanjutnya Kapolda NTT beserta rombongan  melaksanakan rapat di ruangan PPKO Polres Ende bersama Kapolres Ende, Kapolres Ngada, Kapolres Nagekeo dan Kapolres Sikka dan dilanjutkan paparan oleh masing-masing Kapolres terkait Sitkamtibmas dan Covid-19 di wilayah hukum kerja masing-masing Polres.

Usai melaksanakan rapat diruang PPKO, Kapolda NTT beserta rombongan melakukan pemantauan kegiatan Gerai Vaksin TNI-POLRI dosis pertama untuk 500 orang di Jln. Bhakti, RT/RW 002/003, Kel. Kotaratu, Kec. Ende Utara, Kab. Ende. dan dilanjutkan Sholat Juma't di Masjid Besar AR- RABITAH, Jln. Ikan Paus, Kel. Kotaratu, Kec. Ende Utara, Kab. Ende sekaligus memberikan bantuan kepada imam masjid Besar AR-ARABITA Ende.

Kunjungan kerja Kapolda NTT ini dalam rangka mengecek situasi dan kondisi Kamtibmas di wilayah hukum Polres jajaran khususnya di daratan Flores, Nusa Tenggara Timur jelang perayaan hari raya Natal dan Tahun Baru di masa pandemi covid-19.

Pengecekan ini penting dilakukan untuk memastikan kesiapan di lapangan dan memberikan apresiasi serta motivasi terhadap anggota dan memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Diketahui sebelumnya, Kapolda NTT dan Ketua Bhayangkari Daerah NTT beserta rombongan melakukan kunjungan kerja di Polres Belu, Kabupaten Belu, Daerah perbatasan RI-RDTL.(HumasPolresEnde)