Jelang Paskah 2021, Polres Ende Lakukan Sterilisasi Gereja di Wilayah Kota Ende

Jelang Paskah 2021, Polres Ende Lakukan Sterilisasi Gereja di Wilayah Kota Ende

TribrataNewsEnde.Com - Demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat kristiani yang akan melaksanakan Misa Hari Raya Paskah 2021, Personil Polres Ende bersama Personil Sub Den 3 Pelopor Ende Laksanakan Sterilisasi di Gereja  dalam wilayah hukum Polres Ende, Kamis (01/04/21) pukul 09.20 wita.

Kegitan tersebut di pimpin oleh Kasubbagdalops Bagops IPTU Syafrudin bersama Personil Sub Den 3 Pelopor Ende dengan jumlah gereja yang dilakukan sterilisasi sebanyak 11 gereja yang ada dalam Kota Ende.

Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana, S.I.K., mengatakan “Dilakukannya Kegiatan sterilisasi di gereja tersebut dalam rangka pelaksanaan Misa hari raya Paskah 2021 sebagai antisipasi tindak kejahatan maupun terorisme yang dapat menganggu kegiatan saat ibadah di gereja.

“Hari ini kami laksanakan sterilisasi gereja untuk memastikan situasi kamtibmas yang aman, tertib dan kondusif menjelang  misa hari raya Paskah 2021. Sejumlah anggota akan ditempatkan di gereja-gereja saat pelaksanaan Misa Hari Raya Paskah  berlangsung. Para petugas itu akan membantu pihak gereja dalam menciptakan keamanan selama menjalankan misa", Ucap Kapolres.

Dalam Sterilisasi tersebut, Personil Polres Ende  bersama Personil Sub Den 3 Pelopor Ende dengan menggunakan alat metal detektor melaksanakan pemeriksaan terhadap seluruh bagian gereja baik di dalam maupun di luar gereja dan termasuk altar pun tidak luput dari pemeriksaan. Setelah dilaksanakan sterilisasi selanjutnya akan diserahkan kepada anggota yang bertugas agar menjaga Gereja tersebut tetap steril.

“Puji Tuhan dari 11 gereja yang dilakukan sterilisasi pagi tadi tidak ditemukan benda-benda yang mencurigakan yang dapat mengganggu atau membahayakan para jemaat yang akan melaksanakan ibadah,” ujar Kapolres.

Lanjut Kapolres ”pelaksanaan sterilisasi ini sangatlah penting guna memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para jemaat yang akan melaksanakan misa sehingga dapat berjalan dengan  aman, damai dan kondusif. Tentu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan misa secara bergantian. (Humas Polres Ende)