Cegah Kenakalan Remaja Dan Premanisme, Polres Ende Laksanakan Latihan Pra Operasi Bina Kusuma Turangga 2023

Cegah Kenakalan Remaja Dan Premanisme, Polres Ende Laksanakan Latihan Pra Operasi Bina Kusuma Turangga 2023
Cegah Kenakalan Remaja Dan Premanisme, Polres Ende Laksanakan Latihan Pra Operasi Bina Kusuma Turangga 2023

tribratanewsende.com - Dalam rangka mencegah dan menanggulangi kenakalan remaja dan premanisme, Kepolisian Resor Ende akan melaksanakan Operasi Bina Kusuma Turangga 2023 selama 14 hari mulai tanggal 23 Mei 2023 s/d 5 Juni 2023.

Untuk memantapkan kesiapan pelaksanaan operasi, Polres Ende menggelar Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Bina Kusuma yang berlangsung di ruang PPKO Polres Ende, Senin (2/05/2023).

Saat membuka kegiatan Lat Pra Ops tadi pagi pukul 10.00 WITA, Kapolres Ende melalui Wakapolres Ende Kompol Ahmad, S.H menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan Latihan Pra Operasi adalah agar setiap anggota memahami tugas dan tanggung jawab, cara bertindak, target operasi serta pembuatan laporan selama operasi berlangsung.

Untuk itu Wakapolres Ende yang didampingi Kabag Ops Polres Ende, AKP I Wayan Oka Deswanta, S.E meminta kepada para Kasatgas dan seluruh anggota Satgas yang terlibat operasi agar melaksanakan operasi ini secara baik dan bertanggung jawab dengan mengedepankan upaya preventif dan preemtif (himbauan / ajakan) guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif.

"Tujuan pelaksanaan Operasi Bina Kusuma Turangga 2023 adalah bagaimana kita melakukan pencegahan terhadap premanisme, kenakalan remaja serta kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat yaitu dengan cara membina kelompok, komunitas atau bagian masyarakat tertentu yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas" ungkap Kompol Ahmad.

Usai dibuka Wakapolres Ende, kegiatan Lat Pra Ops dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Kabag Ops Polres Ende yang menyampaikan tentang Rencana Operasi dan peran tiap-tiap satgas operasi.

Latihan Pra Operasi juga diisi dengan pemaparan materi dari instruktur Lat Pra Ops dalam hal ini oleh Kasat Binmas, Iptu Antonius Sari Kewuta dan Kasat Intel Iptu Agustinus Sutiray.

Kegiatan Lat Pra Ops Bina Kusuma Turangga 2023 berakhir pada pukul 12.00 WITA, berjalan aman dan lancar. (Humas Polres Ende)