Jamin Keamanan Logistik Pemilu, Polres Ende Tempatkan Personil Lakukan Pengamanan

Jamin Keamanan Logistik Pemilu, Polres Ende Tempatkan Personil Lakukan Pengamanan
Personel Polres Ende saat mengecek Logistik Pemilu di Aula Gudang BBK Ende

TribrataNewsEnde.Com - Untuk menjamin logistik pemilu aman, personel Polres Ende melakukan pengamanan 1x24 jam di Aula gedung BBK Ende, Jalan Wirajaya Kelurahan Paupire Kecamatan Ende Tengah Kabupaten Ende, Senin (13/11/2023) Pukul 20.00 Wita.

Aula gudang tersebut merupakan tempat dimana Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ende digunakan sebagai tempat penyimpanan logistik pemilu dengan rincian bilik suara : 39.032, Kabel Tis  : 25.560, Segel : 94.921 dan Tinta : 19.096 dengan jumlah personil yang melakukan pengamanan berjumlah dua orang yang terdiri dari 2 regu dan ditambah dengan Security gudang Logistik sebanyak 2(dua) orang.

Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Samapta Iptu I Gusti Ngurah Bisa mengatakan bahwa pengamanan Gudang Logistik Pemilu merupakan hal yang penting kerena sebagai tempat untuk menyimpan barang-barang logistik yang akan digunakan saat pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Polres Ende. Ucapnya.

"Kegiatan pengamanan ini adalah salah satu tugas Polri khususnya Polres Ende dalam rangka mensukseskan rangkaian Pemilu yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang,” Ucapnya.

Hal itu dilakukan untuk mencegah dan antisipasi terhadap gangguan kamtibmas menjelang Pemilu kami Polres Ende siap mengamankan seluruh rangkaian Pemilu 2024 yang mana hal ini merupakan wujud implementasi instruksi dari bapak Kapolda NTT saat melakukan kunjungan kerja di wilayah Polres Ende beberapa hari yang lalu untuk sama sama dengan forkopimdan dan lapisan masyarakat untuk menjaga pemilu aman dan Damai di wilayah Nusa Tenggara Timur, tambahnya. (HumasPolresEnde)

.