Patroli Malam Cipta Kondisi Personel Gabungan Polres Ende

Patroli Malam Cipta Kondisi Personel Gabungan Polres Ende
Anggota Sat Binmas Polres Ende saat mengimbau tuan pesta Komuni Suci Pertama (Sambut Baru)

TribrataNewsEnde.Com - Untuk meminimalisir gangguang Kamtibmas pada saat masyarakat melaksanakan acara pesta Komuni suci pertama atau sambut baru, Personil gabungan Polres Ende laksanakan patroli cipta Kondisi dan imbauan di seputar Kota Ende, Minggu (12/11/2023) Pukul 20.00 Wita.

Kegiatan patroli dan imbauan dimulai terlebih dahulu dilaksanakan Apel Persiapandi Mako Polres Ende yang di ambil oleh Kasat Samapta yang diikuti, Kasat Intel Polres Ende, Kasat Narkoba Polres Ende, Kasat Lantas Polres Ende, Kasi Propam Polres Ende, Kasubsi PIDM Sihumas Polres Ende serta diikuti Personel gabungan Polres Ende dan Polsek Ende.

Selesai melaksanakan Apel seluruh personel bergerak menuju lokasi tempat pesta Komuni suci pertama atau Sambut baru di wilayah Lingkungan Paroki St. Yosef Freinademets Mautapaga, Kegiatan patroli dilaksanakan berupa himbuan kamtibmas dan prosedur ketentuan batas jam kegiatan acara kepada penyelengara Pesta atau serta para tamu undangan.

Kasat Samapta Polres Ende Iptu I Gustu Ngurah Bisa mengatakan kegiatan patroli gabungan ini untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas saat syukuran Perayaan Komuni Suci Pertama di wilayah lingkungan Paroki St. Yosef Freinademets Mautapaga, Pelaksanaan patroli itu dengan Sasaran tempat-tempat yang sedang mengadakan Acara Syukuran dengan mengedepankan sikap humanis bersama anggota melakukan potroli dan mengimbau kepada para pemilik hajatan serta warga yang hadir. Ucapnya.

"Tujuanya kegiatan patroli Cipta Kondisi ini yaitu kita Polisi hadir pada saat laksanakan pengamanan kegiatan masyarakat,kita tahu betul bahwa dengan kehadiran Polisi di tengah masyarakat mereka merasa aman, KIta laksanakan patroli dan imbauan tetap dengan cara Humanis" Ucapnya.

Kegiatan patroli dilaksanakan berupa himbuan kamtibmas dan prosedur ketentuan batas jam kegiatan acara kepada penyelengara pesta atau serta para tamu undangan dan hasil imbuan patroli dapat diterima dengan baik oleh penyelenggara pesta maupun para tamu undangan. tambah Iptu Ngurah Bisa.(HumasPolresEnde)