Hari Pertama Pelaksanaan Operasi Pekat Ranakah 2021, Polres Ende Amankan 1 Jeringen Miras Tradisional Jenis Moke

Hari Pertama Pelaksanaan Operasi Pekat Ranakah 2021, Polres Ende Amankan 1 Jeringen Miras Tradisional Jenis Moke

TribrataNewsEnde.Com - Hari pertama pelaksanaan Operasi Pekat (penyakit masyarakat)  Ranakah 2021, Polres Ende berhasil mengamankan 1 jeringen ukuran 35 liter minuman keras (Miras) jenis moke di Jalan Trans Ende - Bajawa, Desa Wajakea Jaya, Kec. Ende, Kab. Ende, Rabu (01/12/21) pukul 14.30 wita.

Kasat Narkoba Polres Ende Iptu Gustaf Steven Ndun, S.I.P, yang memimpin pelaksanaan operasi pekat Ranakah 2021 mengatakan Operasi Pekat Ranakah 2021 ini akan dilaksanakan selama 15 hari dimulai hari ini tanggal 01 Desember 2021 sampai dengan 15 Desember 2021 dengan tujuan guna menekan angka kriminalitas dan berbagai penyakit masyarakat. Gustaf Steven Ndun, S.I.P

"Pelaksanaan operasi perdana hari ini  dilaksanakan serentak se-Indonesia guna menekan angka kriminalitas dan penyakit masyarakat  serta kejahatan konvensional lainnya di wilayah hukum Polres Ende," kata Iptu Gustaf Ndun.

Dari hasil kegiatan yang dilakukan dihari pertama siang hari ini,secara humanis tim yang terlibat dalam Sprin Operasi Pekat Ranakah 2021 berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 jeringen ukuran 35 liter minuman keras tradisional jenis moke yang dititip melalui Bus Puspa Sari jurusan Bajawa - Ende.

Selain itu, dia juga menjelaskan bahwa pelaksanaan operasi ini tetap disinkronisasikan dengan operasi yustisi yang sampai saat ini masih terus begulir guna menekan angka penularan COVID-19, khususnya di wilayah hukum Polres Ende.

Kegiatan Operasi pekat berakhir pada pukul 15.30 wita dan selama giat berlangsung situasi terpantau aman dan lancar. (HumasPolresEnde)