Antisipasi Virus Corona, Polres Ende Lakukan Penyemptotan Desinfektan

Antisipasi Virus Corona, Polres Ende Lakukan Penyemptotan Desinfektan

TribrataNewsEnde - Untuk mengantisipasi penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) Polres Ende melaksanakan kegiatan penyemprotan Desinfektan di seluruh ruangan yang ada di Mapolres Ende, Jumat (20/3).

Penyemprotan Cairan Clorin untuk desinfektan dilakukan oleh Urkes Polres Ende bersama Tim Dinas Kesehatan Kabupaten Ende, didampingi Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin, SIK, Para Perwira dan Paurkes Polres Ende.

Kegiatan penyemprotan desinfektan di lakukan setiap sudut ruangan yang ada di Polres Ende, terutama di ruangan tahanan serta sentra pelayanan masyarakat (Publik) seperti pelayanan SKCK dan SIM.

Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin, SIK mengatakan, penyemprotan desinfektan tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya Polres Ende memberi perlindungan kesehatan kepada para personil serta kepada masyarakat yang sedang menggunakan pelayanan di Polres Ende.

Juga upaya dari Polres Ende dalam menyikapi dan mengantisipasi bahaya wabah Virus COVID 19 yang saat ini sudah masuk ke Indonesia", Jelas Kapolres.

Tak hanya penyemprotan disinfektan, sebelumnya kita juga telah melakukan kerja bakti pembersihan lingkungan Mapolres Ende dan seluruh polsek jajaran," Ucap Kapolres.

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak panik dan tetap beraktifitas seperti biasanya dengan mengutamakan menjaga kesehatan, kebersihan, serta stamina tubuh masing-masing supaya ada anti body terhadap Virus Corona.

“Dengan adanya penyemprotan Desinfektan ini bisa memberikan rasa aman kepada anggota dan masyarakat agar terhindar dari penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19),” tutup Kapolres.