Gabungan Personil Polres Ende dan Brimob Kompi 3 Yon B Pelopor Ende Ikuti Rikkes Berkala

Gabungan Personil Polres Ende dan Brimob Kompi 3 Yon B Pelopor Ende Ikuti Rikkes Berkala
Anggota Polres Ende saat ikuti tahapan Rikkes berkala di gedung Bhayangkara

TribrataNewsEnde.Com - Ratusan Personil Polres Ende dan anggota Brimob Kompi 3 Yon B Pelopor Ende mengikuti pemeriksaan kesehatan (Rikkes) berkala yang diselenggarakan oleh Biddokkes Polda NTT yang bekerja sama dengan Paramedis dari Laboratorium Klinik ASA yang didampingi oleh Biddokkes Polda NTT yaitu Iptu Elder Lando dan Briptu Asri. Senin (25/3/2024) Pukul 09.00 Wita.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula gedung Bhayangkara Polres Ende ini di ikuti dengan antusian anggota Polres Ende dengan item pemeriksaan meliputi pengambilan sampel darah dan urine, pemeriksaan fisik, pemeriksaan gigi / odontogram, pemeriksaan EKG, pemeriksaan rontgen dan Tes kepribadian serta Psikopatologi / MMPI.

Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M., S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasi Dokkes mengatakan hari dilaksanakan pemeriksaan kesehatan berkala untuk anggota yang mana Kegiatan ini merupakan program rutin tahunan. yaitu untuk mendeteksi secara dini penyakit kronis pada setiap personil Polres Ende dan Brimob Ende. Ucapnya.

"Kegiatan pemeriksaan yang dilakukan merupakan salah satu upaya dinas (Polri) memberikan layanan pemeriksaan kesehatan kepada personilnya sehingga bisa mengetahui secara dini jenis penyakit kronis pada anggota".Ucapnya.

 Ini sebagai bentuk kepedulian Polri pada personilnya untuk mengetahui secara dini penyakit anggota dan anggota akan melakukan upaya mencegah penyakit yang ditemukan sehingga tidak berkembang menjadi hal yang fatal yang dapat merugikan dan diri sendiri serta keluarga. tambahnya.

Sedangkan untuk Polres Ende sendiri sampai dengan jam 13.20 Wita sesuai dengan jumlah daftar hadir baru 124 orang personil yang melakukan pemeriksaan mungkin akan bertambah lagi kerena kegiatan akan dilaksanakan sampai full satu hari penuh. tambahnya.(HumasPolresEnde).