Cegah Aksi Kriminalitas Malam Hari, Satlantas Polres Ende Tingkatkan Patroli Blue Light

Cegah Aksi Kriminalitas Malam Hari, Satlantas Polres Ende Tingkatkan Patroli Blue Light

TribrataNewsEnde.Com - Untuk Meningkatkan keamanan dan rasa nyaman di tengah masyarakat khususnya malam hari, Sat Lantas Polres Ende laksanakan giat rutin Patroli Blue Light di seputaran Kota Ende, pada Jumat malam (9/09/22) pukul 19.30 wita - 21.00 Wita.

Kegiatan patroli rutin dengan menghidupkan lampu biru terang ini bertujuan mencegah niat pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya dimalam hari.

Kasat Lantas Polres Ende IPDA Gusti Komang  Astina mengatakan Blue Light Patrol ini dilaksanakan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya tindak kejahatan khususnya di malam hari. Menurutnya, patroli memang difokuskan pada waktu malam dengan mengoptimalkan tindakan preventif, menyalakan lampu biru pada malam hari. “Sehingga masyarakat akan tahu ada kehadiran polisi, dengan melihat lampu biru sehingga merasa aman dan nyaman,” katanya

“Patroli blue light terus dan rutin dilakukan sebagai wujud nyata upaya polri dalam menjaga kamtibmas agar terciptanya situasi ditengah masyarakat yang aman, kondusif, dan aman. Rute yang dipilih juga selalu acak agar tidak terdeteksi oleh pelaku kejahatan” jelasnya.

Dalam patroli yang dilakukan oleh petugas, tidak ditemukannya tindak pidana, balap liar, dan tidak ditemukan adanya potensi bencana alam. Petugas selama melakukan patroli selalu menyampaikan himbauan kepada masyarakat mengenai keselamatan dalam berlalu lintas. (HumasPolresEnde)