Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Turangga 2024, Kapolres Ende Bacakan Amanat Kapolda NTT

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Turangga 2024, Kapolres Ende Bacakan Amanat Kapolda NTT
Penyamatan Pita sebagai tanda di mulainya Ops Zebra Turangga 2024

TribrataNewsEnde.Com - Guna mewujudkan Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman, Polres Ende menggelar Apel gelar pasukan operasi zebra turangga 2024 yang berlangsung di lapangan Apel Polres Ende. Senin (14/10/2024) Pukul 08.30 Wita.

Apel gelar pasukan Operasi Zebra Turangga 2024 yang serentak dilaksankan oleh jajaran Kepolisian di seluruh Indonesia ini dihadiri oleh Danki Kompi III Satbrimob Ende, Den Subden Pom TNI AD, Dan Kipan C Yon 743 Ende, Danpos Pemantau TNI AL Ende, Danpos TNI AU Ende, Kadis Perhubungan Ende, Kasat Pol PP Ende dan peserta Apel gelar pasukan.

Kapolres Ende AKBP I Gede Ngurah Joni M., S.H., S.I.K., M.H. selaku inspektur Apel membacakan amanat dari Kapolda NTT yang mengatakan bahwa Apel gelar pasukan Ini, Dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, Sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal dan berhasil sesuai dengan tujuan serta sasaran yang telah ditetapkan.

"Pada hari kami melaksanakan Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Turangga 2024 dimana operasi ini bertujuan untuk menciptakan situasi kondisi menjelang proses pelaksanaan Pilkada Operasi Mantap Praja Turangga 2024, Operasi ini berlaku selama 14 hari dengan sasaran sasaranya pengendara sepeda motor baik Roda dua maupun Roda empat serta kendaraan jenis lainya, Kita harapkan seluruh pengendara pemakai jalan supaya tertib berlalu lintas dan kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan oleh Polri tapi kita bekerjasama dengan instansi lainya bersama sama untuk mentertibkan setiap pelanggaran kendaraan yang ada di jalan untuk itu kami mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Ende mari sama sama tertib berlalu lintas untuk keselamatan kita semua. Ucap Kapolres Ende

Operasi Zebra turangga 2024 ini merupakan jenis Operasi Harkamtibmas yang mengedepankan kegiatan Edukatif dan persuasif serta humanis didukung Gakkum lantas secara Elektronik baik statis dan Mobile dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan Disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan operasi ini Dilaksanakan dari tanggal 14 samapi dengan 27 Oktober 2024 selama 14 hari  yang melibatkan 902 Personel Polda NTT dan Polres Jajaran dengan mengambil tema Dalam rangka Mendukung suksesnya pelantikan wakil Presiden dan Wakil Presiden terpilih serta mengajak masyarakat untuk tertib belalulintas demi terwujudnya Kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman. Tambah Kapolres Ende dalam amanatnya. (HumasPolresEnde).