Kabag Ops Hadiri Upacara Peringati Hari Pahlawan Nasional

Kabag Ops Hadiri Upacara Peringati Hari Pahlawan Nasional

TribrataNewsEnde.Com - Setiap tanggal 10 November, bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang para pendahulu, pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri republik Indonesia, mereka dengan perjuangan kolektif yang mereka lakukan sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bnagsa lain, bangsa yang menyadari tugas sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat adil dan makmur.

Seperti hari ini, Selasa tanggal 10 November 2020, sekitar pukul 10.00 wita, bertempat di Lapangan Marilonga telah dilaksanakan upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Nasional  tahun 2020. Dengan Tema " PAHLAWANKU SEPANJANG MASA"

Selaku Inspektur Upacara Bupati Ende Drs. H. Djafar. H. Achmad, MM, turut hadir Pimpinan DPRD/Wakil Ketua DPRD Kab Ende, Dandim 1602 Ende, Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana,SIK, diwakili oleh Kabag Ops Polres Ende, Direktur Umum Bank NTT, Pimpinan BI Wilayah NTT, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Kantor Pertanahan Ende, Para Staf Ahli Bupati, Para Asisten.

Adapun peserta upacara sebagai berikut  2 Pleton Kodim 1602 Ende, 1 Pleton Kompi C, 1 Pleton Dalmas Polres Ende, 1 Pleton Pol PP, 1 Pleton ASN dan 1 Pleton Dinas Pertanahan Ende.

Dalam upacara tersebut Bupati Ende Drs. H. Djafar. H. Achmad, MM membacakan pidato menteri Sosial RI, sebagai berikut :

Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk Repoblik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa oleh kita semua.

Meskipun dalam masa pandemi covid, peringatan hari pahlawan tahun 2020 di harapkan dapat berlangsung secara hikmat dan tidak kehilangan makna.

Mari tunjukan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki tempat untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain.

Kita buktikan bahwa bangsa indonesia adalah bangsa yang tangguh, berdaya saing, penuh dengan daya kreasi yang tidak kalah dengan bangsa - bangsa lain di dunia.

Selamat hari Pahlawan Tahun 2020, semoga allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan dan kekuatanya kepada bangsa indonesia.

Kegiatan Upacara berakhir pada pukul 11.00 wita, berjalan aman dan lancar.