Berikan Rasa Aman, Personel Polres Ende Rutin Melaksanakan Pengamanan Ibadah di Gereja Setiap Hari Minggu

Berikan Rasa Aman, Personel Polres Ende Rutin Melaksanakan Pengamanan Ibadah di Gereja Setiap Hari Minggu

TribrataNewsEnde.Com - Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, personel Polres Ende rutin melaksanakan pengamanan kegiatan ibadah di gereja setiap hari minggu.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan serta menciptakan situasi yang aman dan kondusif  dalam pelaksanaan ibadah di gereja

Seperti hari ini Minggu pagi, (18/9/22) tampak kesibukan personil Polres Ende melaksanakan pengamanan tempat ibadah mingguan di sejumlah gereja yang ada di wilayah hukum Polres Ende.

Tidak hanya personil Polri yang menggunakan uniform seperti Samapta, Lalu Lintas dan Bhabinkamtibmas yang berjaga di lokasi gereja, namun ada juga personil Polri non uniform seperti Intelkam dan Reskrim ikut serta mengamankan kegiatan ibadah mingguan di gereja.

Sementara itu pengamanan tempat Ibadah Misa di sejumlah Gereja lainnya dikendalikan oleh para Kapolsek dan Perwira yang ditunjuk sesuai surat perintah Kapolres.

Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K.,melalui Kabag Ops Polres Ende AKP I Wayan Oka Deswanta, S.E., menjelaskan pengamanan dilakukan sebagai upaya antisipasi guantibmas di sekitar Gereja untuk memberikan kenyamanan beribadah kepada umat kristiani yang sedang melaksanakan ibadah kebaktian

“Pengamanan gereja ini rutin di lakukan oleh anggota Kepolisan setiap hari minggu, harapan kami agar umat Nasrani dapat melaksanakan ibadahnya dengan hikmat karena adanya pengamanan yang dilakukan oleh anggota Kepolisian”, ucap Kabag Ops.

Ditambahkan, diharapkan masyarakat terus menjaga sikap saling menghargai dan menghormati antara pemeluk agama untuk membangun toleransi dan kerukunan umat beragama di wilayah hukum Polres Ende.” Tutup Kabag Ops.(Humas Polres Ende)