Hari Bhayangkara ke-73, Kapolres Ende Pimpin Ziarah Makam Pahlawan Dan Tabur Bunga Di Laut

Hari Bhayangkara ke-73, Kapolres Ende Pimpin Ziarah Makam Pahlawan Dan Tabur Bunga Di Laut

TribrataNewsEnde - Bertempat di Taman Makam Pahlawan " MARIBHARA " Jl. Gatot Subroto Kel.Rewarangga Selatan Kec. Ende Timur Kab. Ende dan Di Dermaga Perikanan Ende Kel. Tanjung Kec. Ende Selatan Kab. Ende, telah dilaksanakan rangkaian kegiatan Ziarah dan Tabur Bunga dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 73 Polres Ende. Jumat (28/6/19).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Ende AKBP. Achmad Muzayin, SiK dan Perwira Upacara IPTU J. Ronny Gonnstal,SH.

Ziarah tersebut diikuti oleh seluruh pejabat Polres Ende, Perwira Staf, Kapolsek jajaran, perwakilan anggota Polres, dan Bhayangkari cabang Ende.

Upacara Ziarah di awali penghormatan kepada para arwah pahlawan, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga ke tugu Makam Pahlawan Maribhara oleh Kapolres Ende selaku pimpinan rombongan ziarah.

Acara tabur bunga ke beberapa makam pahlawan di pimpin Kapolres Ende didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Ende dan diikuti oleh seluruh pewira Polres Ende dan Bhayangkari.

Rangkaian selanjutnya upacara dan tabur bunga di dermaga perikanan Ende,selanjutnya penghormatan kepada para arwah pahlawan di pimpin Kapolres Ende dilanjutkan dengan tabur bunga di lautan oleh personil dan bhayangkari.

Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin SIK, menuturkan, Upacara ziarah di Taman Makam Pahlawan Maribhara dan dilanjutkan dengan tabur bunga di dermaga perikanan bertujuan untuk mengenang jasa para pejuang bangsa Indonesia yang telah gugur di medan perang untuk memperjuangakan kemerdekaan dan sebagai generasi penerus bangsa kita harus menghargai jasa para pahlawan dan meneruskan perjuangan dalam menjaga keutuhan NKRI,” ucap Kapolres Achmad Muzayin.

Ditambahkan Kapolres, peringatan HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019 dilaksanakan secara sederhana namun tetap memiliki makna. “Peringatan HUT Bhayangkara kami lakukan secara sederhana, antara lain anjangsana ke Anggota Polri yang sakit maupun purna, kerja bhakti, donor darah, dan kegiatan sosial lain”.