Beri Rasa Aman, Personil Polsek Ende Lakukan Pengamanan Tabligh Akbar di Masjid Al.Rahman Ippi

Beri Rasa Aman, Personil Polsek Ende Lakukan Pengamanan Tabligh Akbar di Masjid Al.Rahman Ippi

TribrataNewsEnde.Com - Dalam rangka memberikan kenyamanan dan keamanan dalam acara tabligh akbar jamaah Masjid Al.Rahman Ippi dan Pembukaan Kegiatan Majelis Sholawat Rizalul Ansor PC GP Ansor Kabupaten Ende, Kapolsek Ende menurunkan personilnya untuk melakukan pengamanan acara tersebut, Jumat (7/10/22) pukul 19.30 wita.

Tujuan memperingati  Maulid Nabi SAW adalah mempertegas keimanan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah suri tauladan bagi seluruh umat muslim serta menambah keimanan bagi umat Muslim kepada Allah SWT.

Pengamanan dari jajaran Polsek Ende dilakukan untuk mencegah gangguan Kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat dan jamaah selama kegiatan tablig akbar berlangsung, polisi dituntut untuk selalu hadir di tengah-tengah kegiatan masyarakat. Kegiatan tabligh akbar tersebut dihadiri oleh kurang lebih  300 jemaah.

Kapolsek Ende AKP Syafrudin mengatakan kegiatan yang mendatangkan banyak jamaah atau warga ini membutuhkan pengamanan yang ekstra.

“Kita telah memploting personel untuk memberikan pelayanan pengamanan kepada jamaah masjid dan warga sekitar saat tabligh akbar.” Ujar Kapolsek Ende.

Selain melakukan pengamanan, personil yang beragama islam juga ikut membaur dengan jamaah untuk mengikuti acara tabligh akbar tersebut.

“Insya Allah, dengan kerjasama semua pihak dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan situasi acara tersebut bisa berlangsung lancar dan aman,” tutup Kapolsek Ende.

Seluruh rangkaian kegiatan Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Maulid Nabi SAW mendapat pengamanan secara tertutup/terbuka oleh Personel Polsek Ende dan berakhir pukul 22.00 Wita, secara keseluruhan kegiatan berjalan aman dan lancar.(HumasPolresEnde)