Beri Rasa Aman, Personil Polsek Detusoko Lakukan Pengamanan Misa Pembaruan Imamat Para Imam Di Gereja St. Yosef Detusoko

Beri Rasa Aman, Personil Polsek Detusoko Lakukan Pengamanan Misa Pembaruan Imamat Para Imam Di Gereja St. Yosef Detusoko

TribrataNewsEnde.Com - Sebagai Pelindung,Pengayom dan Pelayanan masyarakat, Personil Polsek Detusoko melaksanakan pengamanan Ibadah/misa pembaharuan Imamat bagi para Imam di Gereja St. Yosef Detusoko Kel. Detusoko, Kec. Detusoko, Kab.Ende,.Jumat (09/04/21)  Pukul 09.00 Wita

Pelaksanaan pembaharuan Imamat bagi para Imam di pimpin oleh Uskup Agung Ende Mgr. Vincentius Sensi Potokota, dan dihadiri oleh 27 orang Imam dari Paroki - paroki dalam Keuskupan Ende, Biarawan dan Biarawati, pengurus pastoral, para undangan yang terdiri dari Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat serta Umat.

Adapun rangkaian kegiatan sebagai berikut, pada pukul 08.30 Wita, penyambutan Bapak Uskup Agung Ende Mgr. Vincentius Sensi Potokota di pendopo Pastoral St. Yosef Detusoko, Kel. Detusoko, Kec. Detusoko oleh Pastor Paroki St. Detusoko Rd. Antonius Wilhelmus Wangga, bersama 27 orang Imam yang akan memperbarui janji Imamat.

Pada Pukul 09.00 Wita, dilaksanakan Perayaan Ekaristi Kudus yang dipimpin Uskup Agung Ende Mgr. Vincentius Sensi Potokota, dengan tema " Pembaharuan janji Imamat dalam pengabdian kepada Gereja dan pelayanan kepada masyarakat", yang dihadiri oleh 27 orang Imam dari Paroki - paroki dalam Keuskupan Ende, biarawan dan biarawati, pengurus pastoral, para undangan yang terdiri dari Tokoh masyarakat dan Tokoh adat serta umat.

Selesai Perayaan Ekaristi dilanjutkan dengan prosesi perarakan 27 orang Imam dari Gereja menuju ke pendopo Pastoral bersama Bapak Uskup Agung Ende dan biarawan - biarawati.

Kapolsek Detusoko IPTU Yohanes Lede, mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya antisipasi serta memberikan ketenangan, rasa aman dan nyaman bagi umat yang sedang melaksanakan ibadah.

" Hal ini sebagai bentuk pelayanan kami kepada masyarakat guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan umat yang sedang melaksanakan ibadah Perayaan Ekaristi Kudus ini", ujar Kapolsek.

Selain itu, dengan hadirnya aparat keamanan di gereja membuat umat merasa lebih aman dan nyaman saat sedang melaksanakan ibadah/misa. tentu dalam pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan", tutup Kapolsek Detusoko IPTU Yohanes Lede.

Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada Pukul 13.45 Wita, serta berjalan dengan aman dan tertib. (Humas Polres Ende)