Minggu Kasih Kapolsek Wolowaru di Kapela Stasi Nua Ulu Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Umat

Minggu Kasih Kapolsek Wolowaru di Kapela Stasi Nua Ulu Sampaikan Pesan Kamtibmas Kepada Umat
Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku, S.Sos, saat sampaikan pesan pesan Kamtibmas dalam kegiatan Minggu Kasih kepada umat Stasi Nua Ulu Desa Lise Pu'u

TribrataNewsEnde.ComKapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku, S.Sos bersama jajarannya menggelar kegiatan minggu kasih dengan sasaran masyarakat dan jemaat atau umat Stasi Nua Ulu Desa Lise Pu'u. Minggu (2/6/2024) Pukul 17.00 Wita.

Hadir dalam kegiatan minggu kasih pemimpin misa yakni pastor rekan paroki hati amat kudus Wolowaru Pater Willy dan dihadiri oleh umat Stasi Stasi Nua Ulu sementara Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku,S.Sos dan didampingi oleh Kanit Binmas Polsek Wolowaru Aipda Yan BonbalanKapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku, S.Sos.

Kapolsek Wolowaru Ipda Ubaldus Maku, S.Sos berkesempatan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas yang mengatakan kegiatan minggu kasih ini bertujuan selain mengikuti misa juga dalam rangka mendekatkan diri dengan umat, dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada Umat yang hadir untuk itu saya meminta dukungan dari seluruh umat untuk menjaga situasi Kamtibmas yang sampai dengan saat ini berjalan aman dan kondusif. Ucapnya.

"Kegiatan Minggu Kasih merupakan program prioritas Kapolri sebagai upaya untuk mempererat silaturrahmi serta menampung saran, menyampaikan dan mendengar keluhan serta aspirasi masyarakat khususnya terkait pelayanan Kepolisian dan kegiatan minggu kasih ini juga salah satu bentuk upaya untuk mempererat tali silaturahmi antara Kepolisian dengan Jamaat Gereja dengan cara mengimplementasikan Polri hadir di tengah masyarakat serta untuk menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman, nyaman dan kondusif". Ucapnya.

Dalam kegiatan ini pula Kapolsek Wolowaru memberikan imbauan imbaua kamtibmas diantaranya: 

○ Kapolsek juga  mengajak umat untuk bersama-sama kita ciptakan situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif mulai dari lingkungan keluarga  dengan tidak melakukan tindak pidana maupun pelanggaran. Kegiatan berupa patroli, sambang, himbauan dan sosialisasi akan terus dilakukan hal ini untuk memastikan terjaminya keamanan dan ketertiban masyarakat.
○ Kapolsek juga mengajak umat sekalian secara khusus kaum muda mudi untuk menggunakan media sosial secara bijak. Banyak kasus yang terjadi justru karena kita tidak bijak oleh karena itu media sosial merupakan ruang publik yang harus dijaga dan dihormati. Persoalan seperti penyebaran berita hoax, penyebaran konten konten porno harus kita waspadai secara khusus menjelang pilkada pada bulan November mendatang.
○ Pilkada harus bisa dimanfaatkan sebagai sarana komunikasi dan silaturahmi bukan ajang untuk memecah belah satu sama lain. Pemilihan kepala daerah itu sensitifitasnya lebih tinggi oleh karena itu perlu kesadaran dari seluruh masyarakat dan masyarakat diajak untuk menangkal issu-issu negatif yang meresahkan dan dewasa dalam menentukan pilihan. Siapapun yang terpilih itulah pemimpin untuk lima tahun mendatang.

Setelah sambutanya Kapolsek Wolowaru dilanjutkan dengan kegiatan sesi tanya jawab oleh umat yang hadir. (HumasPolresEnde).