Antisipasi Gangguan Keamanan Wilayah Laut, Satpolairud Polres Ende Lakukan Patroli Perairan

Antisipasi Gangguan Keamanan Wilayah Laut, Satpolairud Polres Ende Lakukan Patroli Perairan

TribrataNewsEnde.Com - Mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan serta sebagai upaya dalam menjaga keamanan di wilayah laut, Personil Satpolairud Polres Ende melaksanakan patroli perairan di wilayah laut Sawu dari perairan Wolotopo hingga perairan Ndori dalam wilayah Kabupaten Ende, Kamis (24/11/22) pukul 10.00 wita.

Pelaksanaan Patroli Perairan dipimpin oleh KBO Polairud Polres Ende Aiptu Jaelani M. Saleh bersama anggota dengan menggunakan 2 (dua) unit Kapal Polisi C2 Mesin 300 PK dan Mesin 85 PK.

Personil Satpolairud melaksanakan Patroli Perairan terkait informasi adanya penyalahgunaan bahan peledak (bom ikan) oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab di wilayah selatan, KBO Polairud Polres Ende Aiptu Jaelani M. Saleh bersama anggota menyisir wilayah laut Sawu dari perairan Wolotopo hingga perairan Ndori. Saat berada di tengah laut, anggota Sat Pol Air berpapasan dengan salah satu perahu nelayan yang sedang mencari ikan dan kapal patroli pun langsung mendekati perahu tersebut.

Saat di lakukan pemeriksaan dokumen kapal dan muatan serta kelengkapan alat navigasi,alat keselamatan di atas kapal tidak ditemukan adanya tindakan penyalahgunaan bahan peledak (bom ikan) maupun tindak pidana perairan lainnya.

Usai melakukan pemeriksaan, KBO Polairud Polres Ende Aiptu Jaelani M.Saleh menghimbau kepada masyarakat nelayan yang sedang melaut agar tidak berlayar atau melaut ketika cuaca buruk, tetap memperhatikan alat keselamatan sebelum berlayar, tetap mematuhi aturan demgan menggunakan alat tangkap yang ramah lingkungan dan sesuai prosedur, segera melaporkannya atau menginformasikan ke Sat Polairud atau instansi terkait apabila terjadi kejadian di laut serta selalu menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif diwilayah Perairan", pesan Aiptu Jaelani M.Saleh. (HumasPolresEnde)