Polres Ende Gandeng BKMT Dan Tokoh Agama Dalam Cooling System Pemilukada

Polres Ende Gandeng BKMT Dan Tokoh Agama Dalam Cooling System Pemilukada
Polres Ende Gandeng BKMT Dan Tokoh Agama Dalam Cooling System Pemilukada

Tribratanewsende.com - Kepolisian Resor Ende kembali melakukan cooling system selama pelaksanaan tahapan Pemilukada di Kabupaten Ende. Kali ini dengan menggandeng Badan Kontak Majelis Ta'lim (BKMT) Kabupaten Ende dimana didalamnya juga terdapat Kelompok Pengajian Ibu-ibu Bhayangkari Cabang Ende sebagai anggota BKMT, melaksanakan Pengajian yang dilaksanakan di gedung Bhayangkara Polres Ende pada hari Jum'at (20/9/2024) sore.

Dalam sambutannya, Kapolres Ende yang diwakili Kasubsi PIDM Sihumas Polres Ende Ipda Heru Sutaban menyampaikan bahwa momentum pengajian ini tidak hanya dalam memperingati Hari Maulid Nabi Muhammad SAW, tapi juga sebagai permohonan doa dan dukungan kepada seluruh masyarakat khususnya para anggota majelis ta'lim yang tergabung dalam BKMT Kabupaten untuk bersama-sama mewujudkan Pemilukada yang aman dan damai.

Sementara itu Ketua BKMT Kabupaten Ende Ibu Hj. Siti Nurhayati Abbas dalam sambutannya mengajak seluruh anggota BKMT untuk meneladani Rasulullah SAW, diantaranya menjaga Sholat lima waktu, meluangkan waktu membaca Alqur'an, senantiasa bersholawat, bersedekah kepada yang membutuhkan serta menjalin silaturahmi antar umat beragama untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan.

Selanjutnya, dalam tauziahnya, Ustadz KH. Alifudin mengajak para jama'ah untuk meneladani Akhlaq Rasulullah SAW seperti apa yang telah disampaikan oleh ketua BKMT. Penceramah yang biasa disapa juga dengan Ustadz gondrong ini menambahkan bahwa dakwah bisa disampaikan dengan banyak cara, diantara nya dengan menunjukkan akhlaq yang baik sesuai dengan apa yang telah dicontohkan oleh Baginda Nabi Muhammad SAW.

Berdasarkan pantauan dilapangan, sekitar 1.000 orang turut hadir dalam kegiatan pengajian tersebut, dari 167 majelis ta'lim yang tergabung dalam BKMT Kabupaten Ende. Acara diakhiri dengan pemberian bantuan sosial kepada warga yang kurang mampu dan ditutup dengan doa. (Humas Polres Ende)