Waka Polres Ende Gelar Jumat Curhat di Kantor Kelurahan Onekore

Waka Polres Ende Gelar Jumat Curhat di Kantor Kelurahan Onekore

TribrataNewsEnde.Com - Untuk mendengarkan langsung keluh kesah masyarakat, Wakapolres Ende Kompol Ahmad, S.H menggelar pertemuan dengan masyarakat bertajuk “Jumat Curhat”. Pertemuan tersebut di gelar di Kantor Kelurahan Onekore, Kecamatan Ende tengah,  pada Jum'at (27/1/23) pukul 08.25 wita.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasat Binmas, Kasat Intelkam, Kasat Narkoba, Kasat Lantas, Kasat Reskrim, Kasiwas, Kapolsek Ende dan di hadiri juga oleh Bhabinsa Kelurahan Onekore dan Bhabinsa Potulando, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh pemuda, dan tokoh wanita serta warga masyarakat Kelurahan Onekore Kecamatan Ende tengah Kabupaten Ende

Kegiatan tersebut di buka oleh Lurah Onekore Kwrinus Victor Bae, S.Sos sekaligus mengucapkan terima kasih atas kegiatan jumat Curhat di kelurahan Onekore yang merupakan suatu kehormatan bagi kami karena baru pertama kali pimpinam Polres Ende turun langsung menyapa kami di sini dan di lanjutkan dengan penyampaian atau sapaan dari Mosalaki Kelurahan Onekore dalam penyampaiannya juga mengucapkan terimakasih atas kegiatan ini dan di lanjutkan dengan penyampaian oleh Wakapolres Ende Kompol Ahmad, S.H.

Dalam arahannya, Wakapolres Ende Kompol Ahmad, S.H., menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan Permasalahan, Pengaduan, Kritik, Saran dan unek-unek tentang kejadian di kelurahan atau tempat tinggal Bapak mama mereka bisa di sampaikan ke kami, kami akan dengar dan akan di jawab langsung oleh kami dan kami juga akan bagikan kartu nama Bapak Kapolres Ende ada nomor HP Tertera disitu bisa hubungi kalau mau melaporkan tentang kejadian di Ende.  

Setelah arahan dan perkenalan dari Waka Polres Ende dilanjutkan dengan sesi pertanyaan yang di pandu langsung oleh Lurah Onekore Bapak Kwrinus Victor Bae, S.Sos. Ada beberapa pertanyaan dan aspirasi yang disampaikan oleh Tokoh dan Masyarakat Kelurahan Onekore diantaranya : 

1. Dari Bapak Don Bosco selaku tokoh masyarakat sekaligus Mosalaki Onekore menyampaikan ucapan terimaksih atas kegiatan ini karena kita bisa sampaikan Pokok-Pokok pikiran kita, Di kelurahan Onekore ada Perjudian Sabung ayam dan Bola Guling ini sangat mengganggu keterliban semua unsur termasuk anak pelajar, kegiatan sudah 2 minggu berjalan di Sekitar jalanUdayana. Kami sangat mengharapkan Polisi jangan di biarkan ini sangat mengganggu kami di Onekore,tolong kasih pembinaan kepada mereka.

2. Dari Bapak Farid ambuwaru selaku Ketua RT 39 Onekore menyampaikan di Depan Puskesmas Onekore Kegiatan pagi ramai sekali larus alu lintas, permintaan saya kalau bisa Polisi Lalu lintas bisa hadir untuk mengatur lalu lintas di situ, usulan kalau bisa dipertigaan jalan Banteng di pasang Lampu Ligh karena di jalan tersebut sering terjadi kecelakaan serta pada malam hari masih banyak lari motor ugal-ugalan,karena di situ ada puskesmas tolong ditertibkan.di dunia maya banyak akun - akun palsu dan menjelek-jelekan para pejabat, tolong di tindak akun-akun ini, karena saya sudah pernah lapor 3 kali di Polres belum ada tindak lanjut.

3. Dari Bapak Ferdinansus Djami selaku Tokoh Masyarakat Onekore menyampaikan tentang kamtibmas, tolong tertibkan motor yang knalpotnya roak yang lari ngebut di jalan akhir-akhir ini, permintaan di buat Pos Polisi di depan sekolah SMEA/STM karena di sekolah itu sering terjadi keributan antar pelajar, meminta nomor Polisi supaya kalau ada masalah tindak Pidana kami bisa kontak langsung untuk menyampaikan, minta kegiatan tatap muka ini sering dilaksanakan karena kami bisa dengan cepat menyampaikan permasalahan permasalahan di tempat tinggal kami. 

4. Dari Ibu Kristina Pero selaku Ketua Disabiltas Kabupaten Ende menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polres Ende karena kami disabilitas pernah mendapatkan bantuan Sembako dari Polres Ende, Mohon di perhatikan tentang kejadian di sabilitas (Pelecehan Seksual), di Kecamatan Nangaba pada tahun 2020 belum ada penyelesaian, tidak cukup bukti, meminta Polres Ende untuk memperhatikan Disabilitas Kabupaten Ende.

6. Dari Bapak Yohanes Kantor selaku Ketua RT 29 sangat mengapresiasi kegiatan ini Kapolres Ende hadir ditengah-tengah kami, mohon tetap di laksanakan kegiatan ini seterusnya, banyak anak sekolah nongkrong di pinggir jalan (bolos sekolah) pada saat jam pelajaran karena mereka generasi penerus, tolong ditertibkan pak, meminta Polres Ende tetap melayani masyarakat dengan senyum sapa salam.

7. Dari Ibu Irama Pela Seka selaku aktivis perempuan menyampaikan tolong tertibkan Miras, karena banyak anak-anak generasi penerus konsumsi miras, tolong tertibkan pesta di onekore, baik pesta apa saja,karena kami butuh istrahat dengan tenang,karena pesta buka sampai pagi jam 5, sekali lagi tolong di tertibkan pak Polisi dan pak Lurah juga tolong tertibkan kendaraan yang parkir di trotoar jalan di ponegoro khususnya di onekore, banyak parkir di sembarang jalan,bahkan parkir menghalangi jalan masuk rumah kami.tolong di tertibkan.

8. Dari Ibu Flori selaku Wakil kepala sekolah SMK Yos Sudarso menyampaikan penertiban Kos-kosan di Onekore tolong kita sama sama tertibkan karena banyak anak anak kos yang tinggal di situ ujung-ujungnya Hamil..ini perlu perhatian kita semua bukan hanya Polisi tapi dari kita semua, tolong pengaturan pagi di jalan pak Polisi hadir cepat karena ada sekolah sekoah yang jam pagi pagi sudah memulai kegiatan sekolah, kalau bisa buat program Khusus bapak bapak Polisi buat program ketemu dengan anak anak di sekolah karena anak anak sekolah butuh pencerahan ilmu polisi baik pencerahan rambu rambu lalulintas dan kenakalan remaja.

9. Dari Ibu Asma Nikita selaku ibu Rumah tangga menyampaikan patung pelajar sangat ramai, meminta tolong di pasang Lampu merah di jalur situ sangat rame sekali. kalau bisa bapak bapak polisi turun ke jalan untuk melaksanakan pengaturan harus siang juga karena siang anak sekolah pulang sekolah ramai sekali dan bikin macet di jalan.. 

10.. Dari Bapak Yani selaku Ketua RT 32 menyampaikan pada pagi hari ada jambret di jalan Nuamuri.

11. Dari Bapak Mateus M selaku Ketua RT 21 menyampaikan pemain sabung ayam banyak dari luar onekore yaitu teman teman dari Kelurahan Tetandara Ippi, kami sangat mendukung Polres Ende bahwa di Ende judi tidak ada, tentang Polmas kami sangat apresiasi bahwa ada Polmas.

12. Dari Bapak Daniel Djuma selaku Tokoh masyarakat (Mosalaki Onekore) menyampaikan kalau bisa anak anak sekolah yang bawah motor ke sekolah di tiadakan atau di hentikan karena banyak kecelakaan dari situ.tentang tarif ojek, tolong ditertibkan tarif ojek sekarang karena baik anak anak dan org dewasa tarifnya sama tolong di tertibkan. 

13. Terakhir dari Ibu Soneta selaku Pendeta GMIT Syalom Ende menyampaikana Ada kasus penganiayaan terhadap umat Gmit syalom Ende kejadian di jalan Kelimutu tidak ada titik temu (Tidak Cukup Bukti) juga terjadi pelecehan di jalan banteng tidak bisa di ungkap (Tidak Cukup bukti)

Dari Aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat Kelurahan Onekore Waka Polres Ende Kompol Ahmad, S.H., menyampaikan Ucapan terima kasih atas informasi dan aspirasi yang telah disampaikan, Aspirasi akan segera di tindaklanjuti dengan tindakan Kepolisian. Polres Ende akan bekerja sama dengan instansi terkait untuk mencari solusi terhadap permasalahan sosial yang terjadi di lingkungan Kelurahan Onekore.

Selain itu, Waka Polres Ende Kompol Ahmad, S.H., menambahkan bahwa tidak hanya secara tatap muka langsung mendegarkan  curhatan masyarakat, apabila ada keluhan atau masukan bisa menghubungi Call Center Polres Ende yang telah disebarkan melalui akun resmi Polres Ende.

“Seperti twitter, facebook, instagram, dan nomor WhatsApp Bapak Kapolres Ende juga kita sudah sebarkan di media sosial guna untuk menerima berbagai keluhan, masukan, kritik, saran, yang diberikan masyarakat untuk Polres Ende,” tegasnya. 

Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pukul 11.35 wita, dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama situasi berjalan aman dan lancar.  (HumasPolresEnde)