Tingkatkan Kinerja,Kapolres Ende Pimpin Anev Bhabinkamtibmas

Tingkatkan Kinerja,Kapolres Ende Pimpin Anev Bhabinkamtibmas

TribrataNewsEnde - Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Ende, Polda NTT, melakukan analisa dan evaluasi (anev) Bhabinkamtibmas jajaran Polres Ende, bertempat di Aula Gedung Aula Bhayangkara Polres Ende, Kamis (21/11/19) pukul 13.05 wita.

Anev Bhabinkamtibmas dipimpin Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin, SIK, serta dihadiri oleh Kasat Binmas, Kasubag Humas, Kabag Sumda, Kasi Propam, dan Personil Bhabinkamtibmas Polres Ende dan Personil Bhabinkamtibmas Jajaran Polsek.

Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin,SIK, mengatakan tujuan dilakukan anev ini selain untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan tugas dilapangan yang telah dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas juga untuk mengetahui kendala apa yang dihadapi oleh para Bhabinkamtibmas dilapangan.

Selain itu Kapolres juga menyampaikan arahan atau penekanan tentang tugas pokok Bhabinkamtibmas yaitu pembinaan terhadap masyarakat, pendekatan dan pembangunan kepercayaan masyarakat untuk mencegah timbulnya gangguan kamtibmas masyarakat dengan menumbuhkan kesadaran dan ketaatan hukum.

Membangun Tiga Pilar Antara Bhabinkamtibmas, Bhabinsa dan Kades atau lurah dalam Pengawasan sitkamtibmas desa agar tidak menimbulkan permasalahan yang menjurus ke masalah komplit.

Persiapkan Fisik dan mental dalam menghadapi Pilkades yang akan diselenggarakan pada tanggal 2 Desember 2019 di wilayah Kab. Ende agar anggota bhabinkamtibmas melakukan pendekatan, pencegahan, menghimbau tentang kamtibmas dan melakukan penggalangan terhadap masyarakat agar terciptanya situasi yang kondusif dalam wilayah Kabupaten Ende.

Kegiatan Anev juga diisi arahan singkat dari Kabag Sumda,Kasubag Humas dan Kasat Binmas kepada 59 personil Bhabinkamtibmas Polres Ende.

Kegiatan berakhir pada pukul 15.10 wita, situasi terpantau aman dan lancar.