Terima Masukan dan Saran Dari Masyarakat, Polres Ende Gelar Minggu Kasih di Lingkungan Pu,unaka

Terima Masukan dan Saran Dari Masyarakat, Polres Ende Gelar Minggu Kasih di Lingkungan Pu,unaka
KabagOps Polres Ende AKP I Wayan Oka Deswanta, SE saat memberikan arahan paga kegiatan Minggu Kasih,

TribrataNewsEnde.Com - Untuk menerima masukan dan saran dari masyarakat tentang Kamtibmas serta mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, Polres Ende menggelar kegiatan Minggu Kasih yang dilaksanakan di Lingkungan Puunaka Kelurahan Tetandara Kecamatan Ende Selatan, Minggu (26/11/2023) Pukul 10.20 Wita.

Kegiatan dihadiri oleh Kabagops Polres Ende I Wayan Okadeswanta, SE yang mewakili Kapolres Ende, Kasi Propam Polres Ende, Ka Siwas Polres Ende, Kasat Tahti Polres Ende, Kasi Humas Polres Ende, KBO Reskrim Polres Ende, KBO Satsamapta Polres Ende, KBO Narkoba Polres Ende, KBO Satbinmas Polres Ende, KBO Satlantas Polres Ende serta warga Lingkungan Puunaka Kelurahan Tetandara.

Kegiatan Minggu Kasih dibuka oleh KabagOps Polres Ende yang menyatakan Ucapan terimakasih kepada warga Kelurahan Puunaka atas kehadiranya bisa menghadiri kegiatan ini, kegiatan Minggu Kasih merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari dengan tujuan untuk mendengarkan aspirasi masukan dan saran yang disampaikan secara langsung oleh Masyarakat serta penyampaian informasi kepada Polres Ende terkait dengan Sitkamtibmas di wilayah hukum Polres Ende.Ucapnya.

"Kita ingin mendengarkan langsung apa yang menjadi permasalahan di dalam masayarakat, Kami ingin mendengar setiap suara, mulai dari keluhan, saran, kritikan, hingga masukan tentang Kamtibmas supaya kita bisa cari solusi bersama sama, kita ingin berbagi informasi". Ucap Kabag Ops Polres Ende.

Selesai sambutan dilanjutkan dengan dialog bersama, dengan beberapa aspirasi yang disampaikan oleh para masyarakat Kelurahan Tetandara, Kabag Ops Polres Ende bersama PJU Polres Ende,  memberikan penjelasan yakni :
- Terkait dengan pemberian bantuan oleh Polres Ende kepada masyarakat, merupakan bagian dari pelayanan kepolisian. 

- Terkait dengan situasi lalu lintas di SD Ende 8, bahwa Polres Ende melalui Satlantas Polres Ende akan melakukan pengaturan di jalur tersebut guna menghindari kemacetan. 

- Terkait dengan tahapan pemilu pada intinya bahwa pelaksanaan Pemilu tahun 2024 telah melalui beberapa proses tahapan yang telah dilakukan oleh Penyelenggara Pemilu, TNI- Polri siap mengamankan Pemilu tahun 2024 sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan akan menjaga netralitas dari proses awal Pemilu sampai tahapan akhir pemilu tahun 2024.

- Berkaitan dengan ganguan Kamtibmas saat malam hari di lingkungan Pu'unaka, Kelurahan Tetandara, Polres Ende melalui Satsamapta Polres Ende akan melakukan Patroli malam guna memberikan himbauan Kamtibnas kepada masyarakat. 

- Terkait dengan pembuangan limbah yang membuat bau menyengat, BabinKamtibnas Polres Ende akan melakukan himbauan kepada Masyarakat untuk menghindari pencemaran lingkungan berkelanjutan.

Selesai berdialog, dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan kepada perwakilan masyarakat Kelurahan Tetandara dan Foto bersama. (HumasPolresEnde).

 

.