Kapolsek Maurole Menghadiri Aksi Bersih Pantai dan Penanaman Mangrove Sambut HUT Polair ke-73

Kapolsek Maurole Menghadiri Aksi Bersih Pantai dan Penanaman Mangrove Sambut HUT Polair ke-73
Kapolsek Maurole saat melakukan penanaman anakan Mangrove di pantai uludala

TribrataNewsEnde.Com - Dalam rangka menyambut HUT Polairud Polri Ke-73, Kapolsek Maurole Ipda Syaiban bersama anggota ambil bagian dalam kegiatan Penanaman Mangrove dan bersih pantai Uludala Dusun Kolibewa Desa Uludala Kecamatan Maurole Kabupaten Ende. Sabtu (25/11/2023) Pukul 08.00 Wita.

Kegiatan pembersihan dan penanaman jenis tanaman Mangrove tersebut di pimpin langsung oleh bapak camat Maurole Paulus Aleksius Nggarang, S. Sos dengan diikuti oleh semua unsur yang hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kapolsek Maurole Ipda Syaiban bersama angota, Danramil 1602-04 Maurole Sertu Donatus Kiri, Personil Ditpolair Polda NTT, Mosalaki pusuboka Uludala bapak Patrianus Seri, Kepala Desa Uludala yang diwakilkan oleh, Sekdes bersama staf, Masyarakat seputaran pantai Desa Uludala dan Para siswa siswi kelas VIII SLTP Negeri Keliwumbu.

Kapolsek Maurole Ipda Syaiban mengatakan Kegiatan penanaman bibit mangrove dan bersih pantai Uludala ini merupakan rangkaian acara dalam menyambut HUT Polairud Polri Ke-73 pada 1 Desember nanti yang di adakan oleh Dit Polair Polda NTT kita diundang untuk ambil bagian bersama pemerintah Kecamatan dan masyarakat semuanya dengan tujuan untuk mengurangi resiko bencana terhadap lingkungan, memberikan edukasi kepada masyarakat dan generasi penerus serta meningkatkan kualitas lingkungan. Ucapnya.

"Penanaman bibit Mangrove dan bersih pantai ini juga merupakan upaya pelestarian Hutan Bakau/mangrove di Kecamatan Maurole, mengingat tanaman Mangrove ini sangat bermanfaat dalam mencegah terjadinya Erosi dan kita sama sama untuk melakukan upaya pelestarian hutan Mangrove dan selalu menjaga kebersihan pantai ini" Ucapnya. (HumasPolresEnde).