Tanggap Cepat Covid-19,Polres Ende Lakukan Penyemprotan Disenfektan Di Seluruh Jalanan Kota Ende

Tanggap Cepat Covid-19,Polres Ende Lakukan Penyemprotan Disenfektan Di Seluruh Jalanan Kota Ende

TribrataNewsEnde - Sebagai langkah antisipasi pencegahan Corona Virus Disease (Covid 19), Kepolisian Resor (Polres) Ende melakukan penyemprotan cairan Disinfektan di seluruh jalanan dalam kota Ende Jumad, (27/03/2020).

Dengan menggunakan satu mobil water canon 5000 liter untuk melakukan penyemprotan disinfektan di setiap jalan maupun seluruh kota Ende.

Kapolres Ende AKBP Achmad Muzayin,SIK, mengatakan penyemprotan ini sebagai upaya konkrit Polres Ende untuk meminimalisir proses penyebaran Corona Virus Disease (Covid 19), virus yang mematikan ini.

“ini merupakan contoh konkrit yang dilakukan oleh Polres Ende, kami tidak hanya sebatas menghimbau, tapi kami melakukan ini sebagai upaya untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid 19, kita juga berharap bisa diikuti oleh masyarakat dengan mentaati instruksi pemerintah,” tegas Kapolres saat memimpin kegiatan tersebut.

Kapolres Ende juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan berkoordinasi dengan team Gugus Tugas Pencegahan Corona Virus Disease (Covid 19) yang dibentuk Pemda Ende dalam rangka pencegahan terhadap virus yang mematikan ini.

Terkait dengan maraknya berita hoax tentang Covid 19 yang meresakan masyarakat, Kapolres menegaskan pihaknya saat ini telah menerjunkan team patroli Cyber untuk mengidentifikasi lebih lanjut oknum oknum pelaku berita hoax.

“Tentunya kita juga meminta bantuan masyarakat untuk menginformasikan ke kita agar kita bisa mengidentifikasi pelaku hoax agar masyarakat tidak panik dengan berita hoax yang disebarkan,” tegasnya.

Kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap melakukan aktifitas di rumah masing – masing, mengurangi aktifitas berkumpul dan tidak mengunjungi tempat – tempat keramaian untuk menghindari terjangkitnya virus Corona.

“Kita melakukan patroli pagi, siang dan malam untuk menghimbau kepada masyarakat agar tidak berkumpul di tempat – tempat yang ramai dan lebih baik melakukan aktifitas di rumahnya masing – masing saja,” pungkasnya. ( NnZz )