Kabag Ops Polres Ende Hadiri Sosialisasi Siskamtibmas Dalam Rangka Pencegahan Dan Penanganan Covid-19 Di Kab.Ende.

Kabag Ops Polres Ende Hadiri Sosialisasi Siskamtibmas Dalam Rangka Pencegahan Dan Penanganan Covid-19 Di Kab.Ende.

TribrataNewsEnde.Com  - Pada hari Rabu tanggal 20 Januari 2021 pukul 17.04 wita, bertempat di Aula Kantor Kelurahan Roworena, Kec. Ende Utara, Kab. Ende, telah dilaksanakan kegiatan Himbauan dan Sosialisasi Siskamtibmas dalam rangka Pencegahan dan Penanganan Covid-19 di Kab. Ende.

Kegiatan di pimpin oleh Asisten 1 Kab. Ende Drs. Abraham Badu Msi dan didampingi oleh Kabag Ops. Polres Ende Akp. I Wayan Oka Deswanta, S.E., Pasi Ops. Kodim 1602- Ende Kapten Inf. Yulius Subnafeu, Camat Ende Utara, Lurah Rewarangga, Babinkantibmas Roworena, para Rt/ Rw. se kel. Roworena, serta tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Adapun inti penyampaian atau himbauan Asisten 1 Kab. Ende Drs. Abraham Badu Msi.  yakni
Bahwa di Kota Ende untuk penyebaran Covid-19 ada peningkatan maka perlu kita sama- sama mencegah dan saling mengingatkan antara satu sama lain tentang penggunaan masker dan mengikuti protokuler kesehatan, oleh karena itu mari kita untuk sementara waktu untuk tidak mengadakan acara pesta maupun acara lain yang mengundang orang banyak sehingga penyebaran Covid-19 dapat di tekan semaksimal mungkin, dan apabila diketahui masih ada yang malaksanakan akan dilakukan tindakan tegas terhadap penyelenggara acara pesta maupun acara yang mengundang orang banyak. Serta dibacakan Himbauan pemerintah Daerah, dan di berlakukan jam malam di tempat- tempat/ lokasi - lokasi yang mengundang orang banyak.

Sementara itu, Penyampaian Kabag Ops Polres Ende Akp. I Wayan Oka Deswanta, S.E. yakni
Kegiatan kita ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Daerah dengan mengeluarkan Himbauan, di karenakan pamerintah Daerah sangat peduli terhadap warga masyarakatnya sehingga di harapkan masyarakat agar dapat mematuhi Himbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah Daerah, dengan tidak mengadakan Pesta maupun acara yang mengundang orang banyak, sehingga penyebaran Covid-19 di kab. Ende dapat di tekan penyebarannya, dan diharapkan peran serta para Rt, Rw dalam menyampaikan himbauan serta mengingatkan warganya untuk sementara jangan di adakan pesta maupun acara yang mengundang orang banyak dan mentaati himbauan pemerintah serta tetap mengikuti protokuler kesehatan yang sudah ditetapkan, dengan tetap melakukan koordinasi dengan Babinkantibmas di daerahnya masing - masing.

Dari Pasi Ops Kodim 1602- Ende Kapten Inf. Yulius Subnafeu yakni Hari ini kita kumpul untuk sama - sama mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 di kab. Ende ini yang semakin meningkat, untuk itu tujuan kita saat ini mari sama- sama kita saling mengingatkan satu sama lain agar Covid-19 di kab. Ende dapat ditekan dan mencegah penyebarannya dengan tidak mengadakan acara pesta dalam bentuk apapun yang mengundang orang banyak, dan apabila diketahui ada yang masih melakukan akan di tindak tegas, dan kami juga mengharapkan agar bapak- bapak dan ibu - ibu dapat mengikuti fan mentaati Himbauan Pemerintah Daerah serta tetap mengikuti protokuler kesehatan.

Kegiatan Selesai pada pukul 18.08 wita, situasi terpantau aman dan terkendali. (PR)