Supervisi ke Polres Ende, Kabid Humas Polda NTT Ajak Anggota Untuk Aktif Bermenajemen Media

Supervisi ke Polres Ende, Kabid Humas Polda NTT Ajak Anggota Untuk Aktif Bermenajemen Media
Kabid Humas polda NTT saat memberikan arahan kepada personil Polres Ende di Gedung Bhayangkara.

TribrataNewsEnde.Com - Berkunjung ke Polres Ende dalam hal Supervisi Bidang Kehumasan, Kabid Humas Polda NTT Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H. mengajak seluruh anggota Polres Ende untuk bermenejemen media yang aktif, Selasa (19/4/2022) Pukul 08.30 Wita.

Dalam kunjungan Supervisi ke Polres Ende ini Kabid Humas Polda NTT  Kombes Pol. Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K., M.H. berkesempatan memberikan arahan kepada seluruh personil Polres Ende yang bertempat di Gedung Bhayangkara Polres Ende, hadir dalam arahan Kabid Humas yaitu Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K, Waka Polres Ende Kompol I Ketut Suka Abdi, KabagOps Polres Ende AKP I Wayan Oka Deswanta, SE, Kabagren Polres Ende AKP Anom Triyadnya, Kabag SDM Polres Ende AKP Amrin, Kasat, Kasubag, serta seluruh personel Polres Ende.

Pada kesempatan tersebut Kabidhumas menjelaskan tentang Manajemen Media kepada seluruh anggota yang dihadiri, Manajemen Media yang dilakukan Humas Polda NTT merupakan Orkestrasi antara Humas Polda dan Polres serta satker-satker sehingga menjadi suatu produk yang menarik dan bernilai untuk itu saya mengajak anggota Polres Ende sekalian untuk bermenajemen media yang aktif serta Tetap patuhi norma-norma dalam bermedsos.

"Anggota harus aktif bermenejemen media bukan hanya anggota Humas saja, Bahwa diera digital saat ini kebutuhan akan informasi sangat cepat, jadi saya minta kepada semua anggota Polfres Ende untuk memfollow akun resmi milik Polres Ende seperti youtobe, instagram, facebook, tiktok maupun tweeter. "Percuma kalau kegiatan dari rekan-rekan kita dilapangan sudah bekerja namun tidak terekspos media, melihat kondisi sekarang ini kita adalah True Believers. Kita organisasi besar, jadi apa yang kita lakukan semua untuk kebaikan institusi bukan kepentingan perorangan" Ucap Kabid Humas Polda NTT.

Semua kegiatan Kepolisian setelah didokumentasikan dan dibuat produk oleh humas, agar diviralkan oleh seluruh anggota, manfaatkan medsos yang kita punya untuk membantu institusi yang kita cintai.tambah Kombes pol Rishian Krisna Budhiaswanto, S.H., S.I.K.,

Tugas humas bukanlah hanya sebagai tukang foto dan video saja, Humas dituntut untuk menjadi seorang jurnalis mampu dalam mengelola manajemen media. Setiap anggota mengemban fungsi Humas yakni harus memiliki rasa sebagai seorang fotografer, kameramen dan jurnalis. Oleh karena itu mari kita semua sama-sama membesarkan institusi yang kita cintai ini dengan menjadi true believer, pinta Kabidhumas Polda NTT.

Kegiatan supervisi dan arahan Kabid Humas Polda NTT di gedung Bhayangkara Polres Ende berakhir pukul 09.30 Wita, dilanjutkan dengan foto bersama sebagai wujud dan komitmen bahwa personil Polres Ende siap bermenejemen Media. (HumasPolresEnde)