Sebanyak 68 Personil Polres Ende Dan 4 PersonIl Kompi 3 Batalyon B Pelopor Ende Dapat Korp Raport Kenaikan Pangkat

Sebanyak 68 Personil Polres Ende Dan 4 PersonIl Kompi 3 Batalyon B Pelopor Ende Dapat Korp Raport Kenaikan Pangkat

TribrataNewsEnde.Com - Polres Ende gelar upacara Korp Raport kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi periode 1 januari 2022 yang di laksanakan di Gedung Bhayangkara Polres Ende, Selasa (4/1/2022) Pukul 10.00 Wita.

Upacara kenaikan pangkat dipimpin oleh Kapolres Ende AKPB Albertus Andreana, S.I.K., dan dihadiri oleh Waka Polres Ende, Para Kabag, Kasat, Kapolsek, Kasie serta Para Perwira, Bintara dan Tamtama yang mendapatkan kanaikan pangkat.

Adapun jumlah personel yang mendapatkan kenaikan pangkat yakni  :
- Iptu ke AKP  3 personil, Ipda ke Iptu 3 personel, Aipda ke Aiptu 5 personil, Bripka ke Aipda sebanyak 40 personil, Brigpol ke Bripka13 personil dan Briptu ke Brigpol : 4 personil Sedangkan Personel Kompi 3 Batalyon B Pelopor Ende
- IPTU ke AKP : 1 personel
- Brigpol ke Bripka : 1 personel 
- Briptu ke Brigpol : 1 personel 
- Bharatu ke Bharaka : 1 personel 

Kapolres Ende mengatakan bahwa kenaikan pangkat Pengabdian ini tidak serta merta bisa diberikan kepada semua anggota Polri, melainkan ada persyaratan Khusus yang harus dipenuhi.

"Kenaikan Pangkat pengabdian ini juga sebagai Wujud penghargaan Institusi Polri kepada Personil yang telah dengan Dedikasi dan Loyalitas tinggi, penuh disiplin dalam melaksanakan tugas Negara"Ucap Kapolres Ende

Kapolres Ende menambahkan Total ada 72 orang anggota yang mendapatkan Korp Raport hari termasuk dari personil  Kompi 3 Batalyon B Pelopor Ende dengan Rincian 68 orang Polres Ende dan 4 oarng dari Brimob Ende.

Selain itu, Kapolres Ende juga mengatakan kepada personilnya agar memiliki kebanggaan dengan kenaikan pangkat yang didapatkan.

“Karena sejatinya pangkat bukanlah pemberian, tetapi merupakan akumulasi dari perjuangan, prestasi dan kontribusi yang telah saudara-saudara berikan kepada institusi, masyarakat dan negara”, tuturnya.

Terakhir, Kapolres Ende menyampaikan kepada para personelnya untuk segera menyiapkan diri menghadapi berbagai tantangan tugas ke depan.(HumasPolresEnde)