Satuan Binmas Polres Ende Bersama Tim Vaksinator Presisi Polres Ende Melakukan Pelayanan Vaksinasi Tahap II Di Desa Geogoma

Satuan Binmas Polres Ende Bersama Tim Vaksinator Presisi Polres Ende Melakukan Pelayanan Vaksinasi  Tahap II  Di Desa Geogoma

TribrataNewsEnde.Com - Demi untuk memperkuat kekebalan tubuh atau imun terhadap penularan covid-19, Satuan Binmas Polres Ende bersama Tim Vaksinator Presisi Polres Ende Melakukan Pelayanan Vaksinasi Tahap II Di Desa Geogoma, Kec.Ende Utara, Kab.Ende, Selasa (22/02/22) pukul 08.00 wita.

Kegiatan vaksinasi tahap II bertempat di Kantor Desa Gheoghoma Kec. Ende Utara,Kab. Ende. Dengan sasaran masyarakat umum, Lansia, Anak- anak dan Remaja usia 12 s/d 17 tahun.

Adapun jenis vaksin yang digunakan yakni Coronavac, AstraZeneca dan Pfizer dengan jumlah peserta yang di vaksin sebanyak 126 orang terdiri dari Dosis I  sebanyak 22 orang, Dosis II  :      sebanyak 98 orang dan Dosis III :sebanyak 6 orang dan semua sudah terentry.

Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K.,melalui Kasat Binmas Polres Ende Iptu  Agustinus Cornelis Mema Muda saat pimpin kegiatan tersebut mengatakan bahwa selain pelayanan vaksinasi yang di pusatkan di Kantor Desa Geogoma kita juga melakukan sistim door to door kerumah warga.

Ini dilakukan karena banyak warga yang tinggal jauh dari sentra vaksinasi atau Puskesmas dan faktor kesibukan karena aktifitas sehari-hari apalagi yang sudah lanjut usia, sehingga membuat masyarakat malas dan enggan untuk datang melakukan vaksinasi.

", Diharapkan dengan adanya inovasi ini, seluruh masyarakat di wilayah Kota Ende dan lebih khusus diwilayah Kecamatan Ende Utara ini bisa semua menjalani vaksinasi sehingga upaya percepatan penanganan Covid-19 bisa segera ditangani ",,ungkapnya.

Tak lupa, Kasat Binmas Iptu  Agustinus Cornelis Mema Muda juga mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dimanapun berada.

“Tetap disiplin dan patuhi protokol kesehatan 5M yakni Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas,” tutupnya. (HumasPolresEnde)