Satpolair Polres Ende Tingkatkan Patroli Ke Masyarakat Pesisir

Satpolair Polres Ende Tingkatkan Patroli Ke Masyarakat Pesisir

TribrataNewsEnde.Com - Kegiatan yang dilaksanakan Satpolair, Polres Ende, terus ditingkatkan pada saat Patroli dan sambang Masyarakat pesisir, anggota juga menitipkan pesan kepada masyarakat pesisir untuk tetap menjaga Kesehatan dan mentaati Protokol Kesehatan. Rabu (24/02/21 ) pukul 09.32  wita.

Seperti hari ini Anggota Polair Polres Ende di Pimpin KBO Polair Aiptu Dionisus, S, bersama 5 anggota polair melaksanakan Sambang kepada masyarakat Pesisir Nelayan Kel. Mbongawani, Kec. Ende Selatan, Kab. Ende.

“Saat Sambang tersebut kami sampaikan imbauan kamtibmas agar tidak melakukan pelayaran / melaut ketika cuaca buruk, melengkapi dokumen dan surat kapal sebelum berlayar, memperhatikan alat keselamatan sebelum berlayar, menggunakan alat tangkap yang ramah lingkungan, mengingat cuaca akhir2 ini cuaca buruk diminta untuk tidak melakukan aktifitas disekitar pantai dan laut, mematuhi aturan diatas kapal dan pelabuhan, apabila terjadi kejadian / laka di laut agar segera menghubungi Pol Air atau instansi terkait guna ditindaklanjuti, serta senantiasa menjaga kebersihan pelabuhan, pantai dan laut.

Kami juga menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga Kesehatan dengan Menerapkan 5 M ,” ucap KBO Polair.

Sementara itu, Kasatpolair Iptu Pua Hamid, mengatakan personil Satpolair yang melaksanakan patroli dan Sambang ini bertujuan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif serta mengajak warga ikut berperan dalam penanganan Virus Corona.

Tidak hanya itu Kasatpolair juga menghimbau kepada warga masyarakat pesisir untuk tidak berkumpul-kumpul, menjaga jarak, tidak berpergian bila tidak penting serta selalu menjaga kebersihan pantai,” ujarnya. (Humas Polres Ende)