Sat Samapta Polres Ende Gelar Simulasi Penanganan PHH Dan Penanggulangan Bencana Alam

Sat Samapta Polres Ende Gelar Simulasi Penanganan PHH Dan Penanggulangan Bencana Alam

TribrataNewsEnde.Com - Personil Sat Samapta Polres Ende menggelar latihan atau simulasi penanganan PHH dan penanggulangan bencana alam yang di laksanakan di depan lapangan Apel Mapolres Ende, Sabtu (18/12/2021) Pukul 08.30 Wita.

Kegiatan simulasi ini di hadiri oleh Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana S.I.K., di dampingi oleh Waka Polres Ende Kompol I Ketut Suka Abdi dan KabagOps Polres Ende AKP I Wayan Oka Deswanta SE, serta para Kasat dan perwira Polres Ende lainya yang menyaksikan kegiatan simulasi tersebu.

Kegiatan diawali dengan apel pengecekan yang di pimpin oleh Kapolres Ende selesai apel pengecekan kegiatan dilanjutkan dengan latihan simulasi PHH dan penanggulangan bencana Alam.

Dalam simulasi ini Sat Samapta sudah di bagi dengan tugas masing-masing antara lain ada tim negosiator, dalmas Awal dan akhir serta ada Tim URC yang mengendarai Motor di bantu oleh personil gabungan intelkam dan reskrim Polres Ende yang bertindah sebagai masyarakat (Bulsit).begitupun dalam penanggulangan bencana alam ada yang bertindah sebagai korban (masyarakat) yang tertimbun pohon yang tumbang.

Kapolres Ende AKBP Albertus Andreana S.I.K., mengatakan bahwa Simulasi ini sebagai acuan dan kita bisa melihat kesiapan serta kemampuan anggota dilapangan simulasi ini juga kita mengantisipasi segala kemungknan yang terjadi baik itu Bencana Alam maupun Unjuk Rasa. 

" Latihan simulasi bertujuan untuk menjaga dan memelihara kemampuan personel Sat Samapta Polres Ende serta kesiapan dalam menanggulangi kerusuhan massa dan bencana Alam " ucap Kapolres Ende

" Saya mengharapkan para personil ikuti latihan ini dengan serius, Walaupun kegiatan simulasi ini bukan merupakan kejadian sesungguhnya, tantangan terberatnya adalah bagaimana nanti saat dilaksanakan di lapangan, apakah sesuai dengan simulasi yang dilaksanakan saat ini atau tidak" Lanjut Kapolres Ende

Kapolres Ende menambahkan Kepada personil Sat Samapta latih dengan serius dan bila perlu latihan ini rutin di laksanakan serta alat-alat sarana prasaran selalu di rawat dan di jaga karena itu adalah pemberian dari masyarakat kepada kita anggota Polri kita harus menjaganya Peralatan ini harus digunakan dan dipakai, lebih baik rusak karena digunakan latihan, lebih baik rusak karena digunakan untuk melayani masyarakat dari pada rusak di diamkan, tutur Kapolres,. (HumasPolresEnde)