Situasi Hukum NTT Kondusif, Kapolda NTT: Trend Kriminalitas Turun 20,29 Persen

Situasi Hukum NTT Kondusif, Kapolda NTT: Trend Kriminalitas Turun 20,29 Persen

TribrataNewsEnde.com - Menjelang perayaan Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 1 Januari 2022, situasi wilayah hukum Polda NTT terpantau aman dan kondusif.

Hal tersebut disampaikan Kapolda NTT Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H.,M.Hum, Minggu (19/12/21).

"Situasi wilayah hukum Polda NTT saat ini masih terpantau aman dan kondusif. Crime total tahun 2020 sebanyak 8.691 kasus sedangkan tahun 2021 terdapat 6.906 kasus terjadi penurunan kasus 20,29 persen" Ungkap Kapolda NTT.

Dijelaskannya bahwa, berdasarkan data tersebut maka kinerja Polda NTT dan jajaran berhasil menekan angka kriminalitas di wilayah hukum Polda NTT.

"Data-data kinerja tersebut tiap hari dilaporkan ke Mabes Polri dan diverifikasi dan dievaluasi dalam anev yang digelar tiap minggu dan tiap bulan serta disupervisi langsung oleh Mabes Polri ke Polda dalam waktu tertentu" terang Irjen Pol Drs.Lotharia Latif

Ditegaskannya, Polda NTT tetap konsisten melayani dan melindungi masyarakat,dan Polda NTT tetap konsisten dalam memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat. Mungkin masih ada kekurangan dan tidak kesempurnaan tapi kita terus berbuat yang terbaik untuk melayani dan melindungi masyarakat NTT" ujarnya.

"Sudahi Hoax dan narasi-narasi yang membodohi dan menghasut masyarakat, jaga kerukunan dan persatuan disetiap sendi kehidupan masyarakat. Mari kita sambut Natal dengan hati yang bersih dalam damai dan kasih- Nya" Kata Kapolda NTT. (HumasPolresEnde)