Sat Sabhara Polres Ende Laksanakan Patroli Dialogis untuk Penegakkan Disiplin Prokes Covid-19

Sat Sabhara Polres Ende Laksanakan Patroli Dialogis untuk Penegakkan Disiplin Prokes Covid-19

TribrataNewsEnde.Com - Personil Sat Sabhara Polres Ende melaksanakan Patroli Dialogis dalam rangka pencegahan serta penegakkan disiplin protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di wilayah Kabupaten Ende, Jumat (30/10/20) pukul 10.20 wita.

Kegiatan dimulai pukul 08.15 wita hingga pukul 10.00 wita dilaksanakan di beberapa lokasi, seperti di Jalan Teuku Umar, Jalan Gajah Mada dan jalan ikan paus.

Pada kegiatan Patroli  dialogis tersebut, petugas patroli selalu mengadakan dialogis dan menyampaikan himbauan-himbauan kamtibmas guna mengantisipasi terjadinya suatu tindak kejahatan kepada warga masyarakat yang berada dilokasi tersebut. serta Memberikan himbauan juga kepada warga agar dapat mematuhi dan mengikuti Adaptasi kebiasaan baru untuk dapat memutus penyebaran Covit19 dengan menjalankan protokol kesehatan dengan 3M yaitu mengunakan masker, mencuci tangan dan jaga jarak.

Kapolres Ende  AKBP Albertus Andreana,SIK. melalui Kasat Sabhara Polres Ende, Iptu J. Ronny N. Gonstal,SH,mengatakan Dalam Patroli Dialogis ini berguna untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu disiplin mengikuti protokol Kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah, terutama menggunakan masker pada saat melakukan aktivitas di luar rumah," kata Iptu Ronny Gonstal, SH.

Tambahnya, Kegitan patroli dimaksudkan untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya suatu tindak kejahatan, sehingga tercipta situasi wilayah Kabupaten Ende ini tetap aman, kondusif tidak terjadi gangguan kamtibmas", tutupnya.(YR)