Sambut Hari Jadi Polwan ke-76, Srikandi Polwan Polres Ende Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

Sambut Hari Jadi Polwan ke-76, Srikandi Polwan Polres Ende Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

TribrataNewsEnde.Com - Dalam menyambut hadi jadi Polisi Wanita ke-76, Srikandi Polwan Polres Ende bekerja sama dengan PMI Kabupaten Ende menggelar aksi bakti kesehatan donor darah yang dilaksanakan di Gedung Bhayangkara Polres Ende. Senin (19/8/2024) Pukul 09.00 Wita.

Kegiatan bakti kesehatan donor darah ini diikuti oleh Personil Kodim 1602 Ende, Personil Kompi 3 Batalyon Pelopor Ende, Personil Kompi Senapan C Ende, Personil Detasemen Polisi Militer IX/1-1 Ende, Personil Pos Pantauan TNI AL Ende, Personil TNI AU Ende,Personil Polres Ende serta Anggota Bhayangkari Cabang Ende.

Ketua Polwan Polres Ende Aipda Selvi N. Palu mengatakan kegiatan bakti kesehatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial dari Polwan Polres Ende dan seluruh anggota Polres Ende dengan tujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan darah di wilayah Kabupaten Ende dan sekitarnya. walaupun jumlah darah yang di kumpulkan masih kurang di bawah standar yang terkumpul. Ucapnya.

Total Peserta donor 60 orang.
Jumlah peserta yang layak donor sebanyak 10 orang dengan rincian:
* Gol.darah O : 5
* Gol.darah A : 2
* Gol.darah B : 3

Jumlah peserta tidak layak donor sebanyak 50 orang dengan keterangan:
* Hipertensi 
* Hipotensi
* Donor darah terakhir belum 3 bulan

"Kegiatan Donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi Polwan yang ke-76 pada tanggal 1 September nanti, Kami ingin berkontribusi nyata kepada masyarakat dengan cara yang bermanfaat salah satunya melalui aksi donor darah, selain kegiatan ini beberapa hari yang lalu kami juga melaksanakan bakti sosial dengan mengunjungai panti asuhan Pati Ji,e Pama dengan membagikan bansos kepada anak anak Disabilitas atau penyandang cacat, Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap Polwan Polres Ende semakin dekat dan dicintai masyarakat, dengan usia yang ke-76 ini, kami berharap kehadiran Polwan dalam melaksanakan tugas semakin profesional dan lebih dekat dengan masyarakat". Ucapnya.

Selain itu juga dihari yang sama kita turun ke jalan dengan membagikan Cokelat kepada pengendara yang tertib berlalu lintas kami berharap kegiatan ini dapat memberi dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan. tambahnya. (HumasPolresEnde).